Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Kenalan Dengan 5 Girl Group Berkonsep ‘Teen Crush’ Paling Menarik

Konsep ‘Teen Crush’ sedang banyak diadaptasi oleh sederet girl group KPOP generasi keempat. Girl group berkonsep ‘Teen Crush’ ini menunjukan sisi cerah dan ceria layaknya remaja; dengan sentuhan pemberontakan ala konsep Girl Crush.

Konsep memegang peranan penting bagi group KPOP. Tidak saja sebagai identitas, konsep merupakan landasan untuk styling, pemilihan lagu, hingga target penggemar.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada sederet konsep diadopsi oleh group KPOP. Salah satunya konsep Girl Crush. 2NE1, 4Minutes, disusul BLACKPINK merupakan beberapa girl group populer dengan konsep Girl Crush.

Di KPOP generasi keempat, konsep Girl Crush mengalami perubahan. Kesan garang, pemberontak, dan wanita-wanita kuat di konsep ini dipadukan dengan sisi cerah dan ceria ala remaja.

Target penggemar pun bergeser; dari para pria yang merupakan target penggemar untuk konsep Girl Crush, menjadi para remaja wanita. Estetika styling berpadu antara warna-warna gelap dengan sisi manis dan ceria. Bahkan lirik dan lagu rilisan pun disesuaikan dengan konsep ini. 

Agar tidak makin penasaran, yuk kenalan dengan 5 girl group berkonsep ‘Teen Crush’ di bawah ini.

Weki Meki

 

Girl group besutan Fantagio ini menjadi pioneer konsep ‘Teen Crush’. Dimana awalnya mereka menggabungkan konsep Teenager dan Girl Crush.

Tidak hanya styling mereka menggambarkan mashup antara kedua konsep tersebut. Lagi hingga video musik Weki Meki pun mengangkat konsep Teen Crush. 

Seperti pada hits “Crush,” dari album single ‘Kiss, Kicks.’ Para member Weki Meki tampil garang dalam balutan leather namun menyanyikan lagu bernada ceria tentang naksir ala remaja.

ITZY

Girl group berkonsep ‘Teen Crush’ berikutnya ada ITZY. ITZY memperlihatkan perpaduan sempurna antara konsep Girl Crush dengan semangat dan keceriaan remaja. 

Konsep Teen Crush pada ITZY tidak saja ditampilkan dari kepribadian 5 membernya; yang merupakan penggambaran tepat untuk konsep ini. Melainkan juga pada styling, produksi, hingga rilisan mereka.

Musik video “WANNABE” misalnya memperlihatkan sisi kuat ITZY sebagai seorang wanita. Namun tetap cerah ceria layaknya remaja pada umumnya.

Woo!Ah!

Debut di tahun 2020 kemarin, girl group besutan NV Entertainment ini langsung menarik perhatian. 

Secara selintas, Woo!ah! mengusung konsep Girl Next Door. Namun pergantian styling hingga dualitas diperlihatkan justru kental akan konsep Teen Crush.

Woo!ah! tanpa ragu menunjukan sisi carefree dan pemberontakan masa muda mereka. Layaknya remaja yang tidak ingin terikat pada satu aturan. Keren ya!

Rocket Punch

Konsep Teen Crush dari girl group besutan Woolim Entertainment ini mulai nampak di rilisan terbaru. “Ring Ring” memadukan sisi imut dan percaya diri; dengan beat trap yang menjadi signature konsep Teen Crush.

Musik video “Ring Ring” pun memberikan tampilan antara Glam dan Grunge. Semakin menegaskan konsep Teen Crush diusung oleh girl group satu ini. 

STAYC

Satu lagi girl group berkonsep ‘Teen Crush’ paling menarik. STAYC menyilangkan antara sisi tegas dan kuat ala Teen Crush dengan manis imutnya para remaja.

Girl group ini mengangkat konsep Teen Crush di “So Bad,” title track dari single album ‘Star To A Young Culture.’ Memadukan antara sisi glamour dalam konsep Girl Crush dengan Teenager yang carefree namun cerah dan manis.

Pendekatan konsep Teen Crush ala STAYC berbeda dengan girl group lain. Sehingga makin menjadi perhatian.

Latest Posts

Don't Miss