OUR NETWORK
Senin, Desember 16, 2019
OUR NETWORK

Kenapa Orang Korea Selalu Makan Tahu Setelah Keluar Penjara?

Annyeong chingu-ya! Sudah maraton nonton drama apa hari ini? Kekekeke. Memang, drama Korea itu bisa bikin kita happy seketika ya! Ada banyak banget hal baru yang bisa kita pelajari di tiap episodenya. Bukannya cari alasan, emang iya lho! Sedikit-sedikit kita juga mempelajari budayanya.

Di drama Korea, K-popers pasti familiar sama cerita salah satu pemerannya yang keluar dari penjara. Selain dijemput keluarga, ada hal yang pasti kamu lihat nih. Tahu!

(foto 1) (foto 2)

Iya tahu, yang bahasa Koreanya “dubu” itu. Biasanya akan ada yang memberinya sebungkus tahu untuk langsung dimakan. Kenapa makan tahu, sih? Ternyata ada arti simbolis di balik makan tahu itu guys. Bahkan, kebiasaan ini sudah ada sejak awal abad ke-20 yang lalu. Wah, apa tuh?

Tahu itu putih, melambangkan kemurnian

(foto 3)

Sebelum digoreng, warna asli tahu adalah putih. Ternyata memakan tahu putih dan segala makanan yang berwarna putih menyimbolkan kemurnian dan innocent. Jadi, setelah keluar dari penjara dan makan tahu, kamu bisa kembali jadi putih dan bersih kembali.

Tahu, makanan yang bergizi dan murah

(foto 4)

Pada saat Korea masih dijajah oleh Jepang, penduduknya nggak punya pasokan makanan yang bergizi. Banyak yang sampe kurang gizi. Nah, makanan yang sehat dan murah saat itu adalah tahu. Setelah keluar dari penjara, keluarga perlu memberi makanan yang bergizi. Salah satunya yang mudah dicari adalah tahu.

Comments

Loading...