Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

Kepolisian Ubah Status KBS dari Saksi Menjadi Tersangka Atas Dugaan Manipulasi Siaran di ‘Music Bank’

Ketika ‘If We Ever Meet Again’ Lim Young Woong menduduki peringkat kedua pada episode 13 Mei dari ‘Music Bank’ KBS2 karena “jumlah poin siaran”-nya adalah 0, para fansnya sangat marah.

Saat itu, Lim Young Woong masing-masing menerima 1.148 poin, 0 poin, dan 5.885 poin dalam skor untuk tangga lagu digital, jumlah siaran, dan kategori album fisik. Ini membuatnya kalah dari LE SSERAFIM yang masing-masing mencetak 544 poin, 5348 poin, dan 1955 poin.

Sebagai tanggapan, fandomnya mempertanyakan skor nol Lim Young Woong dan menuangkannya ke papan buletin petisi dari Pusat Hak Pemirsa KBS.

Kontroversi berlanjut, KBS mengatakan bahwa ‘If We Ever Meet Again’ Lim Young Woong tidak disiarkan di TV, radio, dan konten digital KBS selama periode penghitungan peringkat ‘Music Bank’, namun, para fans tidak dapat melepaskan keraguan mereka tentang manipulasi skor, setelah menemukan bukti bahwa lagunya memang disiarkan pada periode waktu itu.

Pada akhirnya, seorang netizen mengajukan keluhan tentang metode penghitungan skor ‘Music Bank’ dan pada bulan Mei, Kantor Polisi Yeongdeungpo di Seoul mengalokasikan kasus tersebut ke departemen yang bertanggung jawab dan melakukan penyelidikan terhadap KBS.

Lima bulan kemudian, pada 14 Oktober, Kantor Polisi Yeongdeungpo di Seoul baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki KBS setelah mengubah status KBS dari saksi menjadi tersangka.

Dalam hal ini, KBS tetap mempertahankan pendiriannya dan menyatakan, “Music Bank tidak pernah memanipulasi siaran. Kami akan bekerja sama dengan penyelidikan polisi sehingga tidak akan ada kecurigaan.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss