Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Keren! 5 K-pop Idol Cowok Populer yang Juga Produser Musik Handal

Tidak saja memiliki bakat dalam bernyanyi, rap, maupun dance dengan penampilan panggung memukau. K-pop idol cowok populer inipun ahli dalam memproduksi musik di belakang layar. Mereka bahkan diakui cukup handal pula sebagai produser musik.

Menjadi seorang idol memang dibutuhkan bakat dan kemampuan. Tidak saja berbakat dalam menyanyi, menari, atau bahkan rap. Para K-pop idol juga memiliki berbagai talenta berbeda. Entah itu modelling, akting, bahkan juga menjadi penulis lagu dan produser musik. Menariknya, sederet dari para idola ini pun diketahui memiliki kemampuan lebih dalam memproduksi musik.

Di bawah ini merupakan 6 K-pop idol cowok populer yang juga dikenal sebagai produser musik handal.

1. ‘MONSTA X’ I.M

I.M bisa dikatakan sebagai salah satu idol multitalenta. Selain memiliki kemampuan rap dengan karakter vokal unik. Sang rapper dari MONSTA X juga memiliki stage presence yang membuat penampilan panggungnya selalu mencuri perhatian. Tidak itu saja, I.M pun tanpa diragukan lagi merupakan salah satu visual di boy group populer ini.

Namun selain semua kemampuan dan bakat tersebut, I.M masih memiliki kemampuan lain. Sang idol papan atas juga mampu memproduksi musik-musik apik. Seperti sederet track dalam digital album solo pertamanya, ‘Duality.’

I.M pun sudah memproduksi sekian lagu hits untuk MONSTA X. Diantara lain “Rotate,” “Night View,” “Zone,” “Fantasia,” “Gravity,” “Shine Forever,” dan banyak lain.

2. ‘ATEEZ’ Hong Joong

Leader sekaligus rapper ATEEZ ini menjadi sosok penting dalam group secara musikalitas. Kemampuan Hong Joong dalam memproduksi musik sudah melahirkan sederet hits untuk ATEEZ. Belum lagi ia berkontribusi dalam menulis dan mengaransemen hampir seluruh lagu rilisan dari boy group ternama tersebut.

Kemampuan Hong Joong dalam memproduksi musik juga diperlihatkan ketika ATEEZ menjadi kontestan di ‘Kingdom: Legendary War.’ Tentu saja kemampuannya sebagai produser musik tidak perlu diragukan lagi, bukan?

Kerennya lagi, Hong Joong juga memproduksi sendiri sederet lagu cover yang ia rilisan. Sebut saja seperti “Numb,” “Purple Rain,” “Black and White,” dan banyak lain.

3. ‘Stray Kids’ Bang Chan

Bang Chan juga menjadi salah satu pilar penting di boy group Stray Kids. Idol populer ini juga dikenal luas sebagai produser musik handal. Terbukti dari sederet lagu hits Stray Kids yang lahir dengan campur tangan Bang Chan. Baik itu untuk penulisan lirik, komposisi, aransemen, hingga memproduksi seluruh lagu.

Kemampuan Bang Chan dalam memproduksi lagu juga ditunjukan ketika Stray Kids tampil sebagai kontestan ‘Kingdom: Legendary War.’ Penggemar benar-benar diperlihatkan sisi lain Bang Chan sebagai produser musik. Keren!

4. ‘ONEUS’ RAVN

Harus diakui, dibandingkan dengan K-pop idol cowok populer lain, kemampuan RAVN sebagai produser musik masih sangat jarang diperbincangkan. Padahal idol satu ini tidak kalah berbakat dalam memproduseri dan menulis lagu.

Menariknya lagi, RAVN hampir selalu mendapatkan kredit untuk lagu-lagu rilisan ONEUS. Sekali lagi membuktikan kemampuannya sebagai produser musik handal yang tidak bisa dianggap remeh. Ia sudah memproduseri lagu-lagu hits ONEUS seperti “Dizzy”, “Universe”, “Hero”, “Valkyrie”, “Twilight”, “Leftover”, “Polarity”, “Shut Up Crazy Hot”, dan “Life is Beautiful”.

5. ‘GOT7’ JAY B

Jay B juga memiliki peranan sangat besar dalam musikalitas GOT7. Kemampuannya dalam memproduksi musik, menulis lirik, dan mengaransemen lagu sudah diperlihatkan sejak GOT7 baru debut. Hingga saat ini pun, penggemar tetap dapat menikmati musik yang diproduksi Jay B lewat rilisan solonya. Album debut solonya, ‘SOMO: Fume’ pun merupakan self produced.

Kerennya lagi, Jay B tidak saja memproduksi musik untuk dirilis solo maupun sebagai bagian dari rilisan bersama GOT7. Ia juga memproduksi lagu untuk sub unit JJ Project, Jus2, hingga group musikal Offshore dan sederet artis lain seperti Mirror Boy, Wavycake, dan Ovus.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss