Senin, Agustus 8, 2022

Latest Posts

Keren Sekaligus Unik, Ini 7 K-pop MV Berkonsep Futuristik – Percampuran Teknologi dan Seni!

Konsep unik, lain dari yang lain menjadi satu keunggulan tersendiri bagi beberapa K-pop group. Tidak jarang, grouo-group idol ini rela mendobrak batasan-batasan demi menghadirkan sesuatu yang baru. Salah satunya seperti menggabungkan antara teknologi dan seni dalam K-pop MV berkonsep futuristik.

K-pop MV berkonsep futuristik memang sudah tidak terlalu asing maupun baru lagi. Terutama setelah sederet group mulai mengadaptasi tema futuristik ke dalam rilisan hingga lagu-lagu mereka. Termasuk juga, visual di video musik yang dihadirkan.

Di bawah ini merupakan 7 video musik dari group hingga soloist K-pop yang mengusung konsep futuristik. Keren sekaligus unik sih, pastinya!

1. VIXX – “Error”

Berbicara mengenai konsep keren dan unik, VIXX menjadi juaranya. Boy group ini selalu berhasil menghadirkan konsep-konsep unik dan berbeda setiap kali comeback. Termasuk dalam rilisan mereka, “Error”.

Video musik “Error” menceritakan mengenai Hongbin yang berusaha “membangkitkan” kembali sang mantan kekasih yang sudah meninggal. Ia memanfaatkan teknologi artificial intelligence hingga sang mantan pun dapat bangkit sebagai cyborg.

Sayangnya, kisah cinta mereka tidak bisa berjalan lancar. Sekelompok pria berjubah hitam datang untuk menggagalkan upaya Hongbin.

2. AleXa – “Do Or Die”

AleXa mungkin menjadi satu dari sedikit soloist K-pop yang tetap setia dengan konsep futuristik. Tidak hanya melalui estetika visual yang dihadirkan saja, lagu-lagu dari AleXa pun sebagian besar mengusung tema futuristik dan artificial intelligence yang sama.

Di lagu “Do Or Die”, AleXa menggambarkan bagaimana ia tidak akan berhenti dan mengalah. Bahkan dengan dirinya sendiri. Video musik untuk lagu ini juga menunjukan bagaimana AleXa berperang melawan versi “robot” dirinya sendiri.

3. ‘EXO’ Kai – “Mmmh”

Lagu debut solo dari sang dancer memang tidak mengusung mengenai tema futuristik. Namun video musik untuk lagu ini menunjukan penggambaran sebuah kota di masa depan. Latar belakang di beberapa adegan menunjukan kota dengan drone berterbangan dan juga kendaraan-kendaraan terbang. Perpaduan antara sinematik penuh seni dengan teknologi juga ditampilkan dalam visual glitching yang begitu keren.

4. 2NE1 – “COME BACK HOME”

2NE1 bisa dikatakan sebagai salah satu girl group pelopor konsep futuristik. “COME BACK HOME” merupakan salah satunya. Lagu ini menggambarkan sebuah dunia setelah kiamat. Dimana masyarakat dijanjikan sebuah oase layaknya surga.

Namun janji tersebut tentu saja palsu belaka. Keempat member 2NE1 pun berusaha untuk kembali membawa masyarakat untuk pulang ke dunia saat ini.

5. ONF – “Beautiful Beautiful”

ONF juga menjadi boy group lain yang secara sempurna menggabungkan antara teknologi dan seni dalam video musik mereka. Seperti judulnya, “Beautiful Beautiful” memperlihatkan sebuah dunia masa depan. Di dunia ini, para member ONF terus berusaha untuk memberontak sistem yang ada. Tentunya sembari tetap menikmati hidup dan masa muda.

Akhir di video musik, dimana para member terlihat melakukan koreografi dengan robot-robot sepertinya menjadi puncak lain untuk sebuah konsep futuristik.

6. aespa – “Girls”

Berbicara mengenai konsep futuristik belum akan lengkap tanpa membahas mengenai aespa. Girl group terbaru dari SM Entertainment ini menjadi salah satu yang pertama mengusung konsep metaverse dengan versi AI dari masing-masing member.

Di video klip untuk rilisan terbarunya ini, aespa juga terlihat masuk ke dunia metaverse. Dimana mereka berjibaku melawan musuh sekaligus berusaha untuk bertahan hidup.

7. B.I Feat. DeVita – “BTBT”

Lagu catchy ini tidak saja mencuri perhatian berkat lirik dan musik yang begitu apik. K-pop MV berkonsep futuristik yang diusung “BTBT” juga menjadi sorotan tersendiri.

Meski tidak terlalu dominan, namun video klip “BTBT” memperlihatkan B.I hidup di sebuah dunia lain di masa depan. Dimana kebebasan menjadi salah satu sendi utama. Keren!

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss