Minggu, Oktober 2, 2022

Latest Posts

Ketegangan Pencarian Serial Killer! Ini 3 Poin Penting Dari Paruh Kedua K-drama “Jirisan”

K-drama “Jirisan” dari tvN memasuki paruh kedua. Di bagian akhir ini, terdapat beberapa poin penting yang layak diantisipasi. Salah satunya, ketegangan dalam upaya penangkapan dan mengungkap misteri serial killer.

Setelah paruh pertama yang menegangkan dan penuh misteri, penonton siap dibawa masuk ke paruh kedua “Jirisan”. Pada bagian kedua ini, akan ada lebih banyak ketegangan dan keseruan lain. Termasuk bagaimana upaya untuk menangkap serial killer atau pembunuh berantai yang mengintai di Mount Jiri National Park.

K-drama “Jirisan” menceritakan para jgawana atau rangers di Mount Jiri National Park. Mereka harus mengungkap misteri berbagai kejadian di gunung tersebut dalam kondisi alam yang tidak menentu. Selain itu, drama yang ditulis oleh Kim Eun Hee (“Signal,” “Kingdom”) ini juga menyoroti upaya para jagawana melindungi Mount Jiri yang memiliki peran penting dalam kultur, budaya, hingga sejarah Korea Selatan.

Dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hyun, berikut ini merupakan 3 poin penting dan menarik dari paruh kedua K-drama “Jirisan”.

1. Misteri Sang Serial Killer

Misteri tentang serial killer menjadi fokus utama dari paruh kedua “Jirisan”. Pembunuh berantai yang menyebabkan sederet kecelakaan di gunung Jiri memulai ketegangan tersendiri. Terutama ketika penonton juga dibuat bertanya-tanya tentang identitas sebenarnya dari sang pembunuh.

Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon), yang merupakan mantan petugas militer bergabung sebagai jagawana di Mount Jiri National Park setelah mendapat penerawangan tentang berbagai kecelakaan yang terjadi. Setelah itu, ia menyadari bahwa kecelakaan yang terjadi sebenarnya merupakan pembunuhan, yang disamarkan sebagai kecelakaan.

Dia dan Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) nyaris terbunuh dalam sebuah kejadian. Hingga akhirnya membawa Seo Yi Kang kembali ke Mount Jiri National Park. Ketika itulah Seo Yi Kang menyadari bahwa pembunuh bayaran tersebut mungkin saja salah satu jagawana. Kecurigaan penonton pun jatuh kepada Jo Dae Jin (Sung Dong Il), Jung Goo Young (Oh Jung Se), and Park Il Hae (Jo Han Chul).

2. Perubahan Musim dan Keindahan Gunung Jiri

“Jirisan” menghadirkan sisi lain dari keindahan Gunung Jiri. Bagi penonton internasional, gunung tertinggi di mainland Korea Selatan ini mungkin tidak begitu dikenal. Namun bagi masyarakat Korea Selatan, Gunung Jiri menjadi kunci penting bagi kebudayaan, kultur, hingga sejarah.

K-drama “Jirisan” menunjukan keindahan Gunung Jiri. Penonton disuguhi keindahan pemandangan gunung saat musim gugur hingga ketika salju mulai turun. Di paruh kedua nanti, perubahan musim tentu saja akan mendatangkan keindahan visual berbeda yang bisa dinikmati melalui layar kaca.

Nantinya musim semi dan panas akan ditunggu-tunggu untuk memperlihatkan sisi lain kecantikan pemandangan di gunung. Tentu saja, perubahan musim ini akan membawa masalah-masalah baru bagi jagawana di Mount Jiri National Park. Setelah sebelumnya mereka menghadapi hujan badai salju, banjir, angin topan, hingga kebakaran hutan.

3. Hubungan Alam dan Manusia di Gunung Jiri

Drama “Jirisan” benar-benar memperlihatkan adanya hubungan kuat antara manusia dan alam. Di sini, antara manusia dengan Gunung Jiri. Kang Hyun Jo percaya kemampuannya untuk menerawang didapatkan dari gunung tersebut. Sehingga nantinya ia bisa menyelamatkan pendaki atau pengunjung yang hilang maupun tersesat.

Di sisi lain, hubungan antara alam dan manusia di Gunung Jiri juga diperlihatkan dengan banyaknya polemik yang hadir. Gunung Jiri memegang kunci penting dalam kehidupan di Korea Selatan. Termasuk sejarah di Korea Selatan. Paruh kedua K-drama “Jirisan” diharapkan akan semakin memperlihatkan poin penting ini.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss