OUR NETWORK
Minggu, September 20, 2020
OUR NETWORK

Kisah Guru Matematika Cerdas yang Sembunyikan Fakta di Film Perfect Number

foto via hancinema.net

Orang yang cerdas selalu punya solusi ketika menghadapi masalah. Tapi, guru matematika yang diceritakan di film Perfect Number ini terbilang lihai dalam memanipulasi banyak hal. Dia pintar menghitung kemungkinan motif “cerdik” yang dilakukan bakal tak ketahuan oleh pihak yang bersangkutan.

Film Perfect Number yang memiliki judul alternatif Suspect X ini tayang pada Oktober 2012 lalu. Layar lebar bergenre misteri ini diangkat dari novel karya Keigo Hifashino yang berjudul Yogisha X no Kenshin. Ceritanya yang berdurasi 2 jam ini bakal disukai oleh penyuka plot yang tak terduga.

Ryoo Seung Beom sebagai Suk Go

foto via hancinema.net

Le Yo Won sebagai Hwa Sun

foto via hancinema.net

Choi Jin Woo sebagai Detektif Min Bum

foto via hancinema.net

Hwa Sun adalah wanita yang menjadi wali dari keponakannya yang bernama Yoona. Bekerja di sebuah bakery dekat rumahnya, setiap hari ada pria berkacamata yang selalu mampir. Namanya adalah Suk Go. Pria ini berprofesi sebagai guru matematika.

foto via hancinema.net

Saat Yoona pingsan, Suk Go membantu Hwa Sun dan membawanya ke rumah sakit. Sejak saat itu, dua orang yang kebetulan bertetangga ini jadi semakin akrab. Suatu ketika, mantan suaminya Hwa Sun datang. Suk Go yang mendengar teriakan pun mencoba untuk menolong Hwa Sun dan Yoona.

foto via hancinema.net

Setelah melakukan perlawanan, Hwa Sun secara tidak sengaja memukul mantan suaminya dan membuat pria itu tewas. Bingung mau berbuat apa, Suk Go mengetok pintu dan mengutarakan niatnya supaya mayatnya bisa dikeluarkan dari rumah.

foto via hancinema.net

Dengan segala perhitungan yang akurat, Suk Go berhasil membuat mayat mantan suaminya Hwa Sun ditemukan di tempat asing. Polisi dan detektif yang menangani kasus ini pun kehilangan bukti dan petunjuk. Detektif Min Bum pun mencoba menyusuri area dan berasumsi sebanyak mungkin.

foto via hancinema.net

Akhirnya, kecurigaan mengerucut kepada Hwa Sun sebagai mantan istri dari sang mayat. Saat ditemui dan diwawancari, Hwa Sun dan Yoona berbohong sesuai dengan arahan Suk Go. Namun Detektif Min pun mulai curiga dengan Suk Go yang ternyata adalah teman kecilnya dulu.

Apakah Detektif Min bisa menemukan jawaban dan motif yang dilakukan oleh tiga orang ini? Siapakah yang pada akhirnya bakal dijadikan tersangka?

Comments

Loading...