OUR NETWORK
Kamis, Oktober 29, 2020
OUR NETWORK

Kisah Menyentuh 4 Idola KPOP yang Menjadi Selebritis Demi Membantu Keluarga

Tidak semua idola KPOP menjadi selebritis karena impian maupun bakat. Sederet dari mereka rupanya menjadi idola demi membantu keluarga. Lebih tepatnya, membantu keluarga mereka untuk keluar dari kemiskinan.

4 idola KPOP ini memiliki kisah paling menyentuh mengenai perjuangan sebelum debut. Bahkan juga alasan mereka untuk bergabung di agensi dan debut menjadi idol.

1. Sunmi

https://www.instagram.com/p/CDLNdVbjKP5/

Mantan member Wonder Girls yang saat ini sukses sebagai soloist tersebut rupanya menjadi selebritis demi membantu sang ayah yang sedang sakit. Saat itu Sunmi tinggal hanya dengan dua adik laki-lakinya.

Jujur, saya memutuskan untuk menjadi selebriti karena ayah saya.

Ketika saya di kelas 5, saya tinggal bersama ayah dan dua adik lelaki saya. Tetapi ayah saya sakit, dan penyakitnya terus memburuk. Dia akan memakai masker pernapasan di rumah, tetapi menjadi sangat buruk sehingga dia harus pergi ke rumah sakit. Situasi keuangan kami buruk, tetapi ayah saya tidak bisa bergerak dan

Saya adalah anak tertua. Saya bertanya-tanya apa yang bisa saya lakukan. Guru saya menyuruh saya menjadi guru tetapi Anda harus belajar selama lebih dari 10 tahun untuk itu. Saya butuh uang sekarang.

Saat umurnya 14 tahun, Sunmi bergabung sebagai trainee di JYP Entertainment. Sayangnya perjalanan untuk debut sama sekali tidak mudah. “Tetapi saya sangat lelah karena menjadi trainee dan stres saya terus menumpuk. Dan dengan situasi ayah saya… Terlalu berat bagi saya untuk ditangani pada usia muda.

Sedihnya lagi, sang ayah tidak sempat menyaksikannya debut. “Dia meninggal 3 bulan sebelum saya debut. Kalau saja dia bertahan sedikit lebih lama… Dia juga bermimpi menjadi seorang seniman.

Ketika saya pergi untuk mempersiapkan pemakamannya, saudara-saudara saya memberi saya surat darinya. Pada akhirnya, ia menulis, “Saya harap Anda juga putri saya di kehidupan selanjutnya.”

2. ‘BIGBANG’ Taeyang

https://www.instagram.com/p/B_rwTpZgwv9/

Saat berusia 13 tahun, Taeyang pergi dari rumah demi menjadi idol. Tujuannya tentu saja untuk membantu keluarga yang saat itu sedang berjuang di tengah belitan ekonomi. Ia akhirnya pergi ke Seoul dan bergabung menjadi trainee di YP Entertainment, yang saat itu masih merupakan agensi kecil.

Untungnya BIGBANG meraih sukses. Taeyang bukan hanya mampu memperbaiki keadaan ekonomi keluarga. Sekaligus membangun agensi YG Entertainment menjadi besar seperti saat ini.

3. Dara

https://www.instagram.com/p/CC2adUKpZMn/

Idola KPOP satu ini juga memulai karir sebagai selebritis di Filipina demi membantu keluarga. Perjuangan Dara dimulai saat ayahnya mengalami kebangkrutan. Saat itu keluarganya lantas memutuskan untuk pindah ke Filipina. Demi memperbaiki karir sang ayah.

Sayangnya saat itu, mereka mengetahui sang ayah diam-diam memiliki keluarga kedua rahasia di Korea Selatan. Selain juga uang yang dikumpulkan dihabiskan sang ayah untuk berjudi.

Dara lantas debut dengan menjadi artis di Filipina. Sebelum ia mendapatkan surat undangan sebagai trainee di agensi YG Entertainment.

4. ‘AOA’ Chanmi

https://www.instagram.com/p/CBzv5TkneSu/

Member AOA ini pernah mengungkap alasannya menjadi selebritis. Saat menjadi bintang tamu di acara Human Documentary dari KBS pada 2009 silam bersama sang ibu, Chanmi membeberkan alasannya ingin sukses sebagai idol.

Ia rupanya ingin sukses sebagai selebritis demi membantu sang ibu. Sang ibu saat itu bekerja keras seorang diri demi keuangan keluarga mereka.

Alasan saya ingin mulai menghasilkan uang lebih awal adalah bahwa Anda akan bekerja dari pagi hingga larut malam tanpa rumah untuk memanggil Anda sendiri.

Setelah Anda membayar sewa dan biaya sekolah kami, kami tidak punya uang lagi dan saya benci itu.

Alasan saya memutuskan untuk mencoba dan menjadi selebriti adalah karena saya pikir itu akan dapat membantu menyediakan lingkungan bagi saya untuk menghasilkan uang lebih cepat.

Orang-orang berpikir bahwa menjadi bintang dan mengenakan pakaian cantik itu mudah, dan saya pikir akan mudah menghasilkan uang jika Anda melakukannya dengan baik setelah debut. Saya tidak pernah menyadari sampai sekarang bahwa ini bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan selamanya.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...