OUR NETWORK
Sabtu, Agustus 15, 2020
OUR NETWORK

Kisah Trauma Masa Kecil di Film Alice: Boy from Wonderland

foto via hancinema.net

Setiap orang memiliki self-defense untuk melindungi diri dari hal yang membahayakan. Ada yang memorinya hilang supaya trauma di masa lalu tak lagi menghantui. Di film yang berjudul Alice: Boy from Wonderland ini, diceritakan tentang perjalanan kembali ke masa lalu untuk menghentikan mimpi buruk.

Film Alice: Boy from Wonderland ini tayang di bioskop pada Desember 2015 lalu. Mengusung genre romance, misteri, dan horor, layar lebar ini hadir dalam 115 menit. Ternyata, ceritanya diadaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di sebuah desa kecil di Korea pada 1979 silam.

Jung So Min sebagai Hye Joong

foto via hancinema.net

Hong Jong Hyun sebagai Hwan

foto via hancinema.net

Park Hyun Suk sebagai Tante Soo Mi

foto via hancinema.net

Jung Yeon Joo sebagai Soo Ryun

foto via hancinema.net

Hye Joong adalah seorang wanita yang bekerja di perusahaan yang membuat buku cerita anak. Namun, dia selalu dihantui mimpi buruk sejak usia 4 tahun. Anehnya, dia sama sekali nggak ingat dengan masa kecilnya sebelum usia 4 tahun. Setiap malam, dia selalu bermimpi membunuh seseorang yang tidak dikenal sebelumnya.

foto via hancinema.net

Karena khawatir, Tante Soo Mi yang mengasuh sejak Hye Joong sejak usia 4 tahun memutuskan untuk berkonsultasi ke dukun. Sang dukun menyarankan supaya Hye Joong datang ke rumahnya saat dulu tinggal bersama keluarganya.

foto via hancinema.net

Akhirnya, Hye Joong kembali ke villa yang diberi nama Wonderland itu. Dia dituntun oleh kelinci yang bisa berubah menjadi manusia. Mereka tiba di sebuah rumah besar dan disambut oleh wanita bernama Soo Ryun. Saat tinggal di Wonderland, Hye Joong tidak menemukan kejanggalan apa-apa.

foto via hancinema.net

Beberapa hari berjalan, akhirnya Hye Joong mengetahui hal yang terjadi saat dirinya berusia 4 tahun. Dulu saat masih di Wonderland, Hye Joong tinggal bersama ayah, ibu, adiknya Hwan, dan asisten rumah tangga yang bernama Soo Ryun. Soo Ryun selalu membereskan rumah dan merawat Hye Joong dan Hwan yang masih bayi.

foto via hancinema.net

Soo Ryun juga merawat ibunya Hye Joong yang sakit-sakitan. Tapi tak disangka, Soo Ryun menyimpan perasaan kepada ayahnya Hye Joong. Ini yang membutakan Soo Ryun dan melakukan hal yang tak terduga.

foto via hancinema.net

Asisten rumah tangga ini membunuh semua anggota keluarga majikannya. Namun, hanya Hye Joong yang selamat. Kenangan buruk ini yang membuat dirinya tak bisa tidur nyenyak dan selalu dihantui rasa bersalah.

foto via hancinema.net

Akhirnya, Hye Joong tahu siapa pria yang dibunuhnya di dalam mimpi. Dia adalah Hwan, adiknya di tubuh dewasanya. Namun pada kenyataannya, bukan Hye Joong yang membunuhnya, namun Soo Ryun. Apakah Hye Joong mampu kembali ke rumah setelah menyelesaikan misi di Wonderland?

Comments

Loading...