Kamis, September 29, 2022

Latest Posts

Kisah Wanita Miskin yang Bertahan Hidup di Film Alice in Earnestland

Untuk bisa bertahan hidup, segala hal bakal rela dilakukan seseorang. Wanita yang ada di film Korea berjudul Alice in Earnestland ini hanya salah satu dari yang benar-benar ada di realita. Demi membayar utang yang menjerat, dia bekerja serabutan sambil balas dendam kepada orang yang menyulitkan hidupnya.

Film Alice in Earnestland ini dirilis di bioskop pada pertengahan Agustus 2015 lalu. Mengusung black comedy di genre dramanya, layar lebar ini hadir dalan durasi kurang lebih 90 menit.

Lee Jung Hyun sebagai Soo Nam

foto via hancinema.net

Lee Hae Young sebagai Kyu Jung

foto via hancinema.net

Soo Nam adalah wanita yang multitalenta. Sejak di bangku sekolah, dirinya sudah menguasai banyak keterampilan. Karena berkembangnya teknologi, ia harus kembal ibelajar supaya mendapatkan pekerjaan yang layak. Di profesi barunya, dia tak sengaja bertemu dengan Kyu Jung yang nantinya menjadi suaminya.

foto via hancinema.net

Ternyata, menikah dengan Kyu Jung membuat Soo Nam makin ekstra dalam bekerja. Mereka harus membeli rumah dan melakukan operasi karena pendengaran Kyu Jung sudah tidak berfungsi. Tak lama setelah itu, suaminya mengalami kecelakan kerja dan membuatnya gantung diri.

foto via hancinema.net

Nyawanya nyaris tak bisa diselamatkan. Berkat Soo Nam, suaminya itu bisa selamat namun dalam keadaan koma. Biaya rumah sakit membengkak, Soo Nam harus terus bekerja. Ia mencoba mengumpulkan petisi supaya lingkungannya mau direnovasi. Tapi ada wanita bernama Kyung Sook yang jadi pemberontak di garis depan.

foto via hancinema.net

Karena Kyung Sook, usaha dan pekerjaan Soo Nam jadi terhambat. Karena sudah kepepet, Soo Nam pun mulai memikirkan cara jahat. Dia mendatangi tempat praktik Kyung Sook dengan alasan konsultasi. Tapi nyatanya dia malah meracuni wanita ini. Dengan begini, dia bisa bertahan dan tetap mendapat uang.

foto via hancinema.net

Merasa aman karena musuhnya sudah pergi, Soo Nam sudah menyiapkan banyak hal untuk suaminya saat sudah siuman. Namun polisi mengendus tindakannya itu dan memintanya untuk diinterogasi. Apakah Soo Nam pada akhirnya bisa hidup bahagia di dunia yang kejam terhadap dirinya?

Latest Posts

Don't Miss