OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

Konflik di Perbatasan DMZ dalam Film Poongsan

foto via hancinema.net

Saat perang dingin antara Korea Utara dan Selatan, DMZ atau Demilitarized Zone jadi tempat yang cukup berbahaya. Dijaga oleh tentara dari dua negara, siapa saja yang melewati secara ilegal bakal terancam nyawanya. Itulah yang diceritakan di film Poongsan ini.

Film Poongsan ini tayang pada pertengahan 2011 silam. Layar lebar yang memiliki judul Alternatif Poongsan Gae dan Poongsan Dog ini hadir dalam dirasi kurang lebih 2 jam.

Yoon Gye Sang sebagai Poongsan

foto via hancinema.net

Kim Gyu Ri sebagai In Ok

foto via hancinema.net

Poongsan adalah seorang pria yang menjadi pesuruh untuk bolak-balik ke Korea Utara dan Selatan. Dia sudah biasa melewati perbatasan DMZ berkali-kali hingga paham medan yang tepat untuk melarikan diri. Dia dikenal sebagai agen yang membantu orang Korea Utara dan Selatan yang ingin kabur dari negaranya masing-masing.

foto via hancinema.net

Suatu hari, Poongsan diutus untuk membawa seorang wanita Korea Utara bernama In Ok untuk ke Korea Selatan. Perjalan dimulai pada malam hari. Mereka berdua harus melumuri badan dengan lumpur hitam supaya nggak tertangkap. Tak berhenti sampai di situ, mereka harus menahan nafas di dalam air ketika ada tentara yang berpatroli.

foto via hancinema.net

In Ok dan Poongsan juga sempat tertangkap tentara namun bisa melawan dan berhasil kabur. Setelah masuk zona di Korea Selatan, In Ok dijemput oleh dua agen NIS yang diutus oleh salah satu orang Korea Utara yang punya kedudukan penting di Korea Selatan.

foto via hancinema.net

Setelah bertemu dengan pria yang dicintainya, In Ok mengalami dilema. Poongsan yang nggak dibayar setelah melewati misi berbahaya ini memutuskan untuk membuntuti In Ok dan kekasihnya. Tak disangka, pertemuan kembali antara In Ok dan Poongsan membuat banyak orang berasumsi kalau keduanya saling jatuh cinta.

foto via hancinema.net

Poongsan yang sedari awal nggak pernah berbicara ini juga harus melewati masa sulit. Dia sempat disiksa dengan listrik oleh agen Korea Selatan dan disiksa oleh agen Korea Utara yang nggak kalah sadis. Poongsan dipaksa untuk menjawab ada di pihak mana dia sebenarnya.

Sama-sama dibuat menyesal telah ke Korea Selatan, mampukan In Ok dan Poongsan bisa menentukan negara mana yang membuat keduanya nyaman?

Comments

Loading...