Jumat, Desember 2, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Konsep Unik dan Lagu-lagu Apik, 5 Underrated K-pop Girl Group Terbaik Ini Layak Mendapat Perhatian Lebih

Setiap tahunnya terdapat sederet girl group baru yang debut. Selain beberapa yang berhasil meraih popularitas dan spotlight, terdapat underrated K-pop girl group terbaik lain yang tidak kalah layak. Bahkan group-group ini aktif merilis lagu-lagu apik dengan berbagai konsep unik.

Banyaknya group yang debut setiap tahun, bahkan setiap bulan, memang dengan mudah membuat K-pop tersaturasi. Akibatnya, banyak group yang debut dan tidak mendapatkan perhatian dari penggemar. Walau group ini memiliki berbagai lagu apik dan mengedepankan konsep menarik nan unik.

Diantara sederet group tersebut, ada underrated K-pop girl group terbaik yang sangat layak mendapat perhatian. Group-group ini memiliki lagu-lagu apik. Bahkan beberapa sudah merilis lagu catchy saat baru saja debut. Selain juga visual dan konsep yang tidak kalah menarik.

Di bawah ini merupakan 5 underrated K-pop girl group terbaik yang pastinya layak mendapat perhatian. Siap-siap untuk jadikan mereka bias kalian ya!

1. GWSN

Girl group ini memang tidak bisa dikatakan tidak mendapat perhatian. GWSN cukup menarik perhatian penggemar K-pop berkat konsep unik dan lagu-lagunya yang catchy. Meski tentu saja, perhatian tersebut belum cukup untuk melesatkan popularitas GWSN.

Debut di tahun 2018 di bawah agensi The Wave Music, GWSN mencuri perhatian karena keunikan para membernya. Setelah itu lagu mereka “BAZOOKA!” juga menjadi hit di tahun 2020 kemarin.

Namun selain itu, GWSN secara konsisten merilis lagu-lagu pop berirama unik. “Puzzle Moon” menjadi salah satu rilisan wajib didengarkan bila kalian menggemari beat dengan kesan santai namun cukup untuk mengajak bergoyang. Selain itu “Pinky Star (RUN)” dengan video musik yang unik dan keren pun dijamin akan dapat mencuri hati.

2. PURPLE K!SS

Saat ini memang menjadi waktu sempurna untuk mulai mengikuti PURPLE K!SS. Girl group ini sedang bersiap untuk merilis album baru, ‘memeM’ pada 29 Maret.

Konsep yang diusung oleh PURPLE K!SS untuk mini album kali ini memang sepertinya begitu unik. Teaser video yang dirilis saja sudah menunjukan sisi menyeramkan dengan konsep ala penyihir.

Bukan hanya selalu menggunakan konsep-konsep unik nan menarik, PURPLE K!SS juga merilis lagu-lagu catchy. Tidak salah memang bila mini album mendatang ini akan sangat dinanti.

3. Hi-L

Girl group underrated berikutnya baru saja debut di tahun 2021. Walau sayangnya, dibandingkan dengan group lain yang debut di tahun itu, tidak banyak sorotan yang diberikan kepada Hi-L.

Padahal di sisi lain, Hi-L meluncurkan lagu demi lagu catchy yang akan siap mencuri hati. Untuk debutnya saja, Hi-L merilis mini album ‘Go High’ dengan sederet lagu apik. “Too Too (22)”, yang menjadi title track dijamin akan membuat kalian langsung menggemari group besutan Kpop Live Entertainment ini.

Selain itu di sisi lain, Hi-L yang terdiri dari 6 orang member, Lee Jin, Soo Jung, Da-Kyung, Joo A, Ha Yun, dan Ye Seul ini memiliki konsep berbeda. Sehingga menghadirkan kesegaran tersendiri diantara girl group K-pop lainnya.

4. GIRLKIND

Sulit membayangkan lagu-lagu GIRLKIND seperti layaknya rilisan K-pop lain. Girl group ini seringnya merilis lagu dengan atmosfer berbeda dari group kebayankan.

GIRLKIND terdiri dari 4 orang member, JK, Medic Jin, Xeheun, dan Ellyn. Group ini debut di tahun 2018 dan sudah merilis cukup banyak lagu. Tentu saja masing-masing lagu memiliki konsep unik dan irama catchy yang seharusnya dapat menarik perhatian.

Single “Psycho4U” dan “Future (퓨쳐)” merupakan dua lagu yang mampu menunjukan keunikan musikalitas dan konsep girl group ini. Selain “FANCI” yang dirilis tahun 2018 kemarin dan cukup membuat nama mereka dikenal diantara pendengar lagu K-pop.

5. lilli lilli

lilli lilli juga menjadi girl group debutan 2021 yang layak mendapat perhatian lebih. Walau hingga saat ini, girl group ini belum banyak merilis lagu-lagu baru. lilli lilli merupakan duo girl group yang debut di bawah agensi Entertainment Han. Member girl group ini terdiri atas Luce dan Grita.

Sejauh ini lilli lilli baru merilis dua single, yang masing-masing cukup untuk menunjukan gaya musikalitas mereka yang unik. “BARCODE” menjadi single debut mereka. Sedangkan “You Are My Destiny” merupakan lagu soundtrack yang memperlihatkan potensi group ini di masa depan.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert