OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

Kontestan “Produce 101 Season 2”, Park Hee Seok Ungkap Pendapat Tentang Manipulasi Voting

Manipulasi voting di serie “Produce 101” menarik perhatian besar. Terutama setelah PD (production direction) Ahn Joon Young resmi ditangkap pada 5 November kemarin dengan kecurigaan seperti penipuan dan pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap. Park Hee Seok, mantan kontestan “Produce 101 Season 2” membagikan pandangannya.

Pada 5 November, PD Ahn Joon Young ditangkap polisi dengan tuduhan penipuan dan pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap. Dalam interogasi, Ahn Joon Young mengakui melakukan manipulasi voting pada 2 musim terakhir, “Produce X 101” pada 2019 dan “Produce 48” pada 2018.

Walau begitu ia menyangkal melakuka manipulasi pada dua musim “Produce 101” sebelumnya.

Pada 7 November, Park Hee Seok menuliskan di Instagram mengenai pandangannya tentang manipulasi voting di serie “Produce 101”. Mantan kontestan “Produce 101 Season 2” tersebut pun mengunggah cuplikan gambar layar dari pemberitaan penangkapan Ahn Joon Young.

Berikut ini adalah pernyataan dari Park Hee Seok:

Saya berani mengatakan ini sebagai seseorang yang secara langsung berpartisipasi dalam program dan menonton musim 1, 2, dan 3 karena mereka difilmkan di ruang praktik agensi kami di Pusat Pelatihan Paju Hallyu, tetapi saya tidak percaya ada satu peserta pelatihan yang tidak bekerja keras atau membuang-buang waktu saat syuting, tidak memberikan yang terbaik untuk setiap penampilan, atau percaya bahwa mereka jelas akan mendapatkan tempat.

Orang-orang dari agensi kecil yang tidak memiliki uang atau koneksi tidak dapat tidur atau beristirahat dengan nyaman, dan mereka menghabiskan waktu tersenyum, menangis, berkelahi, dan menjadi lelah dan frustrasi, berharap untuk mencapai impian mereka dengan tampil dalam program. Mereka menganggap setiap pertunjukan sebagai yang terakhir dan karena sedikit harapan, mereka menjadi gugup untuk setiap pemungutan suara, menangis karena komentar jahat, dan tersenyum bahkan untuk sedetik waktu layar.

Bahkan saya, yang dipuji karena pikiran saya yang positif dan kuat, kesulitan membaca komentar seperti ‘Ini adalah akhir untuk Anda’ atau ‘Bagaimana seseorang seperti Anda ingin menjadi idola?’ Anda bahkan tidak dapat membayangkan bagaimana pasti sulit bagi peserta yang pemalu dan tidak punya siapa-siapa untuk membuka diri. Setiap anggota staf, penulis, dan produser bekerja sama kerasnya saat merekam program.

Namun, sekarang artikel ini telah terbukti kebenarannya, saya khawatir bahwa semua PD, FD [floor directors], dan penulis yang berpartisipasi dalam program ini akan disebut penjahat. Saya dengan tulus berharap bahwa hal seperti ini tidak akan terjadi lagi pada trainee dan artis yang dengan sungguh-sungguh bermimpi setiap hari. Saya benar-benar berharap hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Comments

Loading...