Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

Kontrak Berakhir, YG Entertainment Umumkan iKON Keluar dari Agensi

YG Entertainment telah mengumumkan bahwa keenam member iKON akan meninggalkan agensi. Pada 30 Desember, agensi tersebut merilis pernyataan berikut:

“Halo, ini YG Entertainment.

Kami memberi tahu kalian bahwa setelah diskusi panjang dengan member-member iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) tentang kegiatan mereka di masa depan, untuk menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri hubungan kontrak eksklusif kami setelah berakhirnya masa kontrak mereka.

Keenam member iKON tentu saja akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup “iKON” di masa mendatang, dan kami juga memberi tahu kalian bahwa mereka akan terus berkomunikasi dengan iKONIC [penggemar iKON] melalui akun media sosial resmi mereka, termasuk akun komunitas penggemar resmi Weverse, seperti sekarang.

Kami dengan tulus berterima kasih kepada iKON, yang telah bersama kami sebagai salah satu artis agensi kami hingga sekarang. Kami menantikan kegiatan masa depan mereka di berbagai bidang, dan kami akan mendukung mereka.

Selain itu, kami juga berterima kasih kepada iKONIC yang telah bersama kami dalam perjalanan iKON. Kami meminta kalian untuk terus memberikan minat dan dorongan yang tidak berubah kepada para member saat mereka bersiap untuk awal yang baru.”

Pindah Agensi

Menyusul berita kepergian iK0N dari YG Entertainment pada 30 Desember, perwakilan industri melaporkan bahwa keenam member akan menandatangani kontrak dengan 143 Entertainment untuk melanjutkan aktivitas sebagai grup.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari 143 Entertainment mengklarifikasi, “Belum ada hal spesifik yang dikonfirmasi. Kami sedang berdiskusi mengenai berbagai aspek.”

143 Entertainment didirikan oleh produser Digital Masta pada tahun 2020. Agensi ini menaungi artis-artis termasuk member LIMELIGHT dan Kep1er, Mashiro dan Yeseo.

Sementara itu, iKON pertama kali memulai debutnya sebagai grup beranggotakan tujuh orang di bawah YG Entertainment pada tahun 2015. Pada tahun 2019, leader saat itu B.I meninggalkan grup dan agensi.

Sumber: (1) (2)

Latest Posts

Don't Miss