OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

Koreografer Ungkap Pengaruh Besar ‘NCT 127’ Taeyong Pada Koreografi “Kick It”

“Kick It” menjadi salah satu hits terbaru dari NCT 127. Tak hanya lagu dance hip hop track tersebut saja yang menjadi favorit. Koreografi dari title track tersebut juga mendapat banyak pujian. Kali ini, koreografer ternama Koosung mengungkap pengaruh dari ‘NCT 127’ Taeyong untuk koreografi di track tersebut.

Dalam salah satu wawancara terbaru dengan sesama koreografer terkemuka, Mina Myoung, Koosung Jung mengungkap beberapa poin penting dari koreografi “Kick It”. Koosung Jung yang merupakan koreografer untuk title track terbaru dari NCT 127 ini juga menyebut ide yang diberikan oleh Taeyong, yang menjadi bagian paling menarik dari koreografi.

‘NCT 127’ Taeyong rupanya memberikan ide untuk menambahkan koreografi martial-arts “action scene” yang ada tepat di akhir dance break di “Kick It”. Untuk koreografi ini, para member NCT 127 mengerumuni Mark saat ia seakan beraksi mengalahkan mereka semua. Hingga pada akhirnya melompat maju ke depan dengan bertumpu pada paha Taeyong.

Koosung Jung menjelaskan, “Mark masuk ke tengah, dan sepertinya dia adalah karakter utama dalam adegan pertarungan. Dia memukul dan memukul [anggota lain], dan semua orang menerima pukulan. Saya ingin menggambarkan tindakan ini melalui tarian.”

“Namun,” ia melanjutkan, “ada bagian di mana Taeyong berbaring di lantai dan Mark melompat dari lututnya. Bagian itu tidak ada dalam koreografi asli yang saya buat.”

Koreografer yang sudah bekerja dengan sederet group ternama KPOP tersebut mengungkap bahwa ide untuk Mark melompat dan menendang ke depan, dengan bertumpu pada paha merupakan dari Taeyong. Gerakan di koreografi ini disebut memberi elemen berbeda pada keseluruhan.

“Taeyong sangat bersemangat, dan dia seseorang yang memiliki banyak ide,” katanya. “Dia secara pribadi menyarankan ide itu, dengan mengatakan, ‘Saya pikir itu akan benar-benar menghidupkan scene jika Mark menginjak saya dan melompat.’ Dia datang dengan ide itu sendiri.”

Koreografer mengenang, “Saya mengatakan kepadanya, ‘Itu pasti akan membuat tariannya tampak hebat, tetapi sepertinya itu bisa sedikit berbahaya. Mungkin berbahaya bagi Anda untuk melakukan gerakan itu setiap kali Anda memainkan lagu. Apakah Anda baik-baik saja dengan itu?” Dan dia menjawab, “Tentu saja, saya bisa melakukannya.”

“Jadi aku memberi tahu [Taeyong], “Kalian berdua harus membahasnya sendiri dan pergi dengan apa yang menurutmu terbaik.” Aku menyerahkan keputusan pada mereka. Kemudian, saya melihat di acara musik dan di video musik mereka bahwa [Mark] menginjak lututnya dan melemparkan pukulan sambil melompat.”

Tak berhenti di situ, Koosung juga memberikan pujian untuk kemampuan dance dari leader sekaligus rapper dari NCT 127. “Dia penari yang luar biasa,” katanya. “Dia menari seperti halnya koreografer. Dan dia memiliki begitu banyak bakat.”

Tonton koreografi keren dari NCT 127 untuk “Kick It” di bawah ini:

Serta wawancara koreografer Koosung Jung dan Mina Myoung:

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...