Senin, Desember 5, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

KPOP Idol-Aktor yang Mendapat Banyak Pujian Berkat Perannya di Historical Drama (Part 2)

Melanjutkan dari daftar sebelumnya, sederet idol-aktor lain pun sukses mendapatkan pujian berkat peran mereka di saeguk atau historical drama. Beberapa bahkan untuk akting perdana yang mereka lakukan.

Memerankan karakter di saeguk atau historical drama memang memiliki tantangan lebih. Salah satunya karena karakter yang berasal dari cerita, legenda, bahkan dongeng di masa lalu. Meskipun beberapa karakter di saeguk atau historical drama sepenuhnya fiksi pun tetap pemeran harus mampu memberikan penghayatan khusus agar penonton merasakan kesan sejarah di dalamnya.

Sederet idol-aktor di bawah ini terbilang sukses dalam peran mereka di saeguk atau historical drama. Berikut ini daftarnya.

5. ‘B1A4’ Jinyoung di “Moonlight Drawn by Clouds”

Walau pun bukan karakter utama, Kim Yoon Sung yang diperankan oleh ‘B1A4’ Jinyoung menjadi salah satu yang paling berkesan di drama saeguk populer “Moonlight Drawn by Clouds”. Jinyoung mendapatkan banyak pujian karena berhasil menghadirkan karakter pelajar yang menyegarkan di dalam drama ini. Walau pun drama ini merupakan saeguk pertama yang diperankan Jinyoung.

Di “Moonlight Drawn by Clouds”, karakter yang diperankan Jinyoung merupakan teman masa kecil dari pangeran mahkota Lee Young (Park Bo Gum). Ia pun menjadi sosok yang dipercaya dan dekat dengan Hong Ra On (Kim Yoo Jung), seorang gadis jalanan pintar yang menyamar sebagai seorang anak laki-laki dan akhirnya menjadi seorang kasim.

6.  IU, ‘EXO’ Baekhyun, dan ‘Girls’ Generation’ Seohyun di “Scarlet Heart: Goryeo”

Historical drama “Scarlet Heart: Goryeo” bertaburan bintang. Beberapa yang menarik perhatian tentu saja dari para idol-aktor yang berperan di drama ini. Ada IU, yang mendapatkan peran utama, serta ‘EXO’ Baekhyun, dan ‘Girls’ Generation’ Seohyun.

Bagi ketiganya, “Scarlet Heart: Goryeo” merupakan saeguk drama pertama yang mereka perankan. Untungnya ketiganya berhasil memerankan karakter masing-masing dan mendapatkan apresiasi besar akan perannya.

IU memerankan karakter Hae Soo, dari dinasti Goryeo. Sebenarnya ia merupakan wanita dari abad 21 yang entah bagaimana justru masuk ke masa lalu dan masuk ke dalam sosok Hae Soo. Ia pun lantas terjebak cinta segitiga dengan Prince Wang Wook (Kang Ha Neul) dan Prince Wang So (Lee Joon Gi).

Sedangkan Baekhyun berperan sebagai salah seorang pangeran dari Kerajaan, Wang Eun. Idol ini dinilai pas memerankan karakter Wang Eun yang lucu dan juga masih senang bermain-main.

‘Girls’ Generation’ Seohyun berperan sebagai Woo Hee, putri terakhir dari Baekje. Rencana balas dendam Woo Hee pun terpaksa terhenti saat ia jatuh cinta pada pangeran ke-13, Nam Joo Hyuk.

7. ‘GOT7’ Jinyoung di “The Legend of The Blue Sea”

Jinyoung menjadi salah satu idol-aktor yang mulai menarik perhatian dengan beberapa perannya di drama. Salah satunya di “The Legend of The Blue Sea”. Drama ini sendiri mengambil kisah menarik antara penipu dan seorang putri duyung. Beberapa adegan menunjukan cerita paralel dari masa lalu, di Joseon era.

Jinyoung memerankan karakter yang diperankan Lee Minho di Joseon era ini. Perannya saat itu cukup menantang namun Jinyoung terbukti mampu menunjukan akting yang memuaskan.

8. ‘INFINITE’ L (Kim Myung Soo) di “Ruler: Master of the Mask”

Karir akting Kim Myung Soo bersinar dalam beberapa tahun terakhir. “Ruler: Master of the Mask” merupakan salah satu proyek akting debutnya dan ia sudah langsung mencuri banyak perhatian berkat perannya.

Di drama ini L memerankan karakter putra tukang daging dari kelas bawah yang dengan kepintarannya berhasil menjadi raja. Walau pun mengenakan masker, L terbukti mampu tetap menyampaikan emosinya melalui gerakan serta bahasa tubuh.

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert