Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

KPOP Idol yang Keluar dari Group Mereka di Tahun 2019 (Part 2)

Tahun 2019 disebut sebagai salah satu tahun terburuk di KPOP. Bukan hanya karena sederet skandal yang menimpa artis, namun juga tentang sederet idol yang keluar dari group. Pada idol ini memutuskan untuk keluar dari group yang membesarkan namanya dengan berbagai alasan berbeda.

Berikut ini, merupakan sederet idol yang keluar dari group mereka di tahun 2019.

1. Minjung dari Busters

Awal tahun 2019, penggemar girl group Busters dikejutkan dengan pengumuman keluarnya Minjung. Agensi mengumumkan melalui pernyataan resmi dan juga video dengan judul “Bye Bye Minjung” yang mengonfirmasi keluarnya idol kelahiran 2004 tersebut.

Tak disebutkan alasan jelas keluarnya sang member. Walau pun beberapa penggemar berspekulasi karena usia Minjung yang masih sangat muda untuk debut.

2. Woojin dari Stray Kids

Di bulan Oktober kemarin, tanpa ada banyak tanda-tanda sebelumnya, JYP Entertainment merilis pengumuman keluarnya Woojin dari Stray Kids. Agensi tak menyebut alasan mengapa vokalis yang baru debut ini memutuskan untuk keluar dari group. Selain juga tak adanya skandal yang meliputi idol berusia 22 tahun tersebut.

Bahkan sampai saat ini pun, masih belum bisa dipastikan alasan mengapa Woojin tinggalkan Stray Kids.

3. Taeha dari Berry Good

Berry Good debut pada 2014 lalu dan sayangnya tak berhasil banyak mencuri perhatian penggemar KPOP. Walau pun beberapa lagu mereka sempat menjadi hits. Setelah kontrak berakhir di tahun ini, Taeha lantas memutuskan untuk memperpanjang dengan agensi.

Di bulan Mei 2019 kemarin pun, Taeha memastikan dirinya juga keluar dari group Berry Good.

4. Jenny dari DIA

Jenny menjadi member berikutnya yang meninggalkan DIA, setelah Seunghee dan Euijin. Pada bulan Juli kemarin, salah satu member populer ini dipastikan keluar karena adanya masalah kesehatan.

Sebelum memutuskan untuk keluar, Jenny memang sudah hiatus dan tak ikut promosi pada comeback DIA. Meski begitu tetap saja keputusan tersebut membuat penggemar patah hati.

5. Minah dari AOA

Minah juga menjadi member AOA berikutnya yang memutuskan untuk keluar. Pada Mei kemarin, FNC Entertainment merilis pernyataan bahwa AOA akan meneruskan promosi dengan 5 orang member, sertela Mina memutuskan untuk mundur dari tim.

Salah satu idol yang keluar dari group ini juga memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontrak dengan agensi. Tahun ini memang seharusnya menjadi masa perpanjangan kontrak untuk member girl group yang debut pada tahun 2012 tersebut.

6. Wonho dari Monsta X

Tak bisa disangkal, keluarnya Wonho dari Monsta X menjadi pukulan besar untuk penggemar. Bahkan sampai saat ini pun, penggemar masih kerap kali menaikan tagar di Twitter untuk memberikan dukungan sampai berharap vokalis ini akan kembali ke Monsta X.

Sebelum memutuskan untuk keluar dari boy group tersebut, sederet tuduhan muncul pada Wonho. Mulai dari adanya hutang, penggunaan obat terlarang, sampai tindakan kriminal di saat sebelum debut.

Tak ingin pemberitaan buruk tersebut mempengaruhi Monsta X, terutama ketika itu boy group besutan Starship ini sedang promosi album baru, Wonho memutuskan untuk keluar.

7. Yeonwoo dan Taeha dari MOMOLAND

Agensi MOMOLAND, pada 30 November kemarin merilis pengumuman di fan cafe mengenai keluarnya Yeonwoo dan Taeha. Taeha disebut juga memutus kontrak dengan agensi. Sedangkan Yeonwoo tetap bersama MLD Entertainment dan akan meneruskan karir sebagai aktris.

Tak ada alasan jelas dari agensi mengenai keputusan keluarnya kedua member ini. Walau pun selama beberapa bulan terakhir, penggemar sudah mencurigai MOMOLAND akan meneruskan dengan 6 orang member. Terutama dengan beberapa unggahan para member di media sosial.

Dari sederet idol yang keluar dari group di atas, mana yang paling mengejutkan untuk kalian?

Latest Posts

Don't Miss