OUR NETWORK

Kyuhyun Super Junior Ungkapkan Alasannya Menolak Tawaran Untuk Kembali Ke “Radio Star”

Kyuhyun Super Junior telah menjelaskan keputusannya untuk nggak kembali ke “Radio Star” MBC sebagai MC.

Kyuhyun mengonfirmasi awal bulan ini bahwa ia akan bergabung dengan “Turty Tour” dan “Kang’s Kitchen 2” tvN, sekaligus “New Journey to the West” untuk musim ketujuh. Namun, ada satu variety show yang Kyuhyun nggak akan kembali: “Radio Star,” talkshow populer di mana ia menjabat sebagai MC hingga berangkat wamil pada tahun 2017.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan outlet media Newsen, Kyuhyun berbagi bahwa meskipun ia telah menerima tawaran dari produser Radio Star untuk kembali ke posisinya sebagai MC, ia akhirnya memilih untuk menolak karena alasan pribadi.

Alasan Menolak Kembali ke Radio Star

“Aku mengalami kesulitan,” Kyuhyun mengakui, “karena aku mendapatkan banyak anti-fans.”

Ia melanjutkan untuk menjelaskan, “Aku berada di ‘Radio Star’ selama hampir enam tahun. Itu adalah program yang membuat banyak orang mengenalku, yang mana aku sangat berterima kasih, dan aku juga sangat menikmatinya ketika aku mulai. Tapi setelah beberapa tahun, aku memperhatikan suatu hari bahwa aku tiba-tiba mendapatkan banyak anti-fans. Aku bertanya-tanya mengapa aku tiba-tiba mendapatkan begitu banyak anti-fans, tapi ternyata itu karena sifat dari program ini, aku harus menggoda para tamu yang muncul di acara itu. Kupikir orang akan mengerti, karena itu untuk variety show, tapi tanpa kusadari, jumlah [anti-fanku] telah terus bertambah.”

Kyuhyun mengungkapkan bahwa ia sangat terpengaruh oleh meningkatnya jumlah komentar penuh kebencian tentang dirinya secara online, mengingat, “Pada titik tertentu, aku mengalami begitu banyak kesedihan karena hal-hal buruk yang banyak anti-fans katakan tentangku, dan hal-hal seperti itu membuatku kesal dan sangat stres sehingga aku bahkan menangis sendirian di rumah. [‘Radio Star’] difilmkan pada hari Rabu, jadi setiap kali hari Selasa, aku susah tidur. Bahkan sebelum aku memulai dinas militerku, aku sangat khawatir tentang apa yang harus kulakukan.”

Kyuhyun juga menyatakan bahwa dia merasa berterimakasih dan meminta maaf kepada produser “Radio Star,” menjelaskan, “Produser memberiku tawaran [untuk kembali ke acara], tapi aku mengatakan kepada mereka bahwa aku nggak berpikir akan bisa untuk menikmati syuting acara ini karena aku telah begitu stres tentang [kekhawatiran] ini. Untungnya, mereka mengerti.”

Dia menambahkan dengan muram, “Banyak orang mengatakan bahwa aku telah mengkhianati [produser Radio Star] setelah mereka menjadikanku seorang bintang. Aku sedikit kesal, tapi aku masih menganggap [‘Radio Star’] sebagai program yang benar-benar membantuku meningkatkan banyak hal, dan aku berterima kasih karenanya.”

Akhirnya, Kyuhyun Super Junior berkomentar, “Meskipun aku nggak akan bisa menyerang tamu sebagai MC lagi, aku memberi tahu [host lain] dan produser bahwa aku akan muncul di acara [sebagai tamu] kapan saja mereka meminta.”

“Itu hanya membuatku sangat tertekan,” ia melanjutkan. “Kuharap orang-orang nggak memandangku dengan nggak ramah. Aku memutuskan bahwa mulai sekarang, aku ingin berada di [variety show] yang dapat kunikmati tanpa merasa stres.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...