Senin, Agustus 8, 2022

Latest Posts

Lagi Cari Batik? Ini Dia Aneka Ragam Jenis Batik yang Ada di Jakarta Fair

Jakarta – Acara pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran menghadirkan beragam stan multiproduk, kuliner, hingga konser musik di dalamnya.

Salah satunya, pengunjung dapat berburu beragam jenis dan motif batik khas daerah di Hall B1 Arena JIEXPO Kemayoran. Sebab, batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang dikenal tidak hanya ke pasar domestik, namun juga ke pasar mancanegara.

Beragam batik yang tersedia di Jakarta Fair juga telah diberikan diskon dengan penawaran harga menarik. Misalnya, stan Batik Syukron yang menyediakan berbagai batik khas Pekalongan, Jawa Tengah.

“Batik kami itu beda dengan batik lain yang kebanyakan warna dominannya cokelat, kalau di sini itu warnanya kaya pelangi gitu. Di sini kami jual batiknya rata-rata Rp50 ribu all item,” kata Sales Marketing Batik Syukron, Nanang.

Nanang mengatakan, antusiasme pengunjung Jakarta Fair terhadap stan Batik Syukron pun sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang memborong batik khas Pekalongan itu.

Selain itu, ada juga stan Batik Shinta Thalia yang juga berasal dari Pekalongan, namun dengan warna dominan gelap seperti cokelat tua. Kisaran harga batik di stan Shinta Thalia dibanderol mulai dari Rp20 ribuan.

“Kita kasih promo khusus untuk pengunjung Jakarta Fair beberapa item batik diskon 50 persen dan juga harga obral,” kata Sales Marketing Batik Sinta Thalia, Fitri.

Pengunjung Jakarta Fair juga dapat menemukan desain batik khas Yogyakarta di Hall C2 Arena JIEXPO Kemayoran. Diantaranya, ada Batik Cecek yang mengadopsi desain kontemporer khas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Batik Cecek ini beberapa kali ikut lomba selalu juara dari desainnya, dia batik kontemporer. Jadi desain batiknya itu bercerita, dan terlihat premium,” kata Penanggung Jawab Stan Pemprov DIY, Bedjo.

Tunggu apalagi? Segera miliki batik favorit hanya di Jakarta Fair. Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Latest Posts

Don't Miss