Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

Lee Seung Gi Ungkap Kondisi Kesehatan Mentalnya Dalam ‘Master In The House’

Salah satu aktor terkenal di industri hiburan Korea Selatan yaitu Lee Seung Gi berbicara tentang kesehatan mentalnya di ‘Master In The House’. 

Ungkap sudah jalani perawatan ke psikiatris.

Pada episode 10 yang tayang baru – baru ini, di program SBS ‘Master in the House’ psikiater Dr. Oh Eun Young muncul sebagai ‘master’ baru.

 

Selama program berjalan, Dr. Oh Eun Young bertanya apakah para pemeran pernah bertemu dengan seorang psikiater. Lee Seung Gi berkata:

“Bisakah saya berbicara dengan jujur? Saya telah menerima perawatan psikiatris sebelumnya. Pada saat itu, pikiran saya terasa sangat sesak sehingga saya mulai mengalami gejala fisik juga. Itu sebelum saya masuk militer, ketika saya berusia sekitar 29 tahun. Saya akan berusia 30 tahun dan saya mulai merasakan sakit. Awalnya, saya pikir saya hanya sakit, jadi saya pergi ke klinik pengobatan tradisional Korea dan rumah sakit dan bahkan mendapatkan MRI. Mereka mengatakan bahwa saya tidak memiliki masalah, tetapi saya kesakitan. Saya mendengar dari orang-orang di sekitar saya bahwa itu bisa menjadi gangguan kecemasan dan mereka menyarankan saya pergi ke psikiater. Tapi pergi ke psikiater tidak sama dengan pergi ke dokter atau klinik tetangga. Sulit bahkan untuk mendapatkan diriku ke pintu. Pada saat itu, saya tidak dapat berbicara tentang semua yang ada di hati saya. Saya memiliki naluri naluriah untuk menjaga diri saya tetap terjaga.”

Tak anggap kondisi yang ia alami sebagai sisi yang buruk.

Kemudian, Lee Seung Gi memberi tahu Dr. Oh bahwa ia sama sekali tidak menganggap kondisi kesehatan mentalnya sebagai sisi buruk yang ada pada dirinya. Ia mengatakan:

“Saya tidak berpikir bahwa ini adalah sisi buruk dari diri saya, tetapi ada satu sisi dari diri saya yang terkadang membuat saya kesulitan. Ketika saya merasa baik, ketika getarannya baik, saya kesulitan mengatakan tidak kepada orang-orang. Saya memberikan bantuan saya terlalu mudah”. 

Dr. Oh bertanya apakah dia juga tipe orang yang suka membeli sesuatu jika orang lain mengatakan itu bagus untuknya, dan Lee Seung Gi menjawab:

“Saya sering melakukan itu saat bepergian dengan Lee Seo Jin . Begitu dia berkata, ‘Ini terlihat bagus,’ saya akan membelinya. Jika itu seseorang yang saya sukai, saya segera menanggapi apa yang mereka katakan. Saya tidak menyesal bertindak seperti itu, tetapi saya pikir saya bisa berlebihan dengan sedikit dorongan. Putri teman dekat saya mengadakan pesta ulang tahun pertamanya dan saya diundang. Itu pada hari yang sama dengan hari terakhir saya syuting drama. Pesta ulang tahun dilakukan pada siang hari di Jamsil dan saya sedang syuting di Yeongjongdo [sebuah pulau di lepas pantai Incheon]. Itu adalah syuting terakhir saya jadi saya tidak punya banyak yang harus dilakukan, tetapi karena pesta ulang tahun, saya pergi segera setelah matahari terbit dan menunggu di sana. Tapi itu bukan acara resmi atau apa, itu hanya masalah pribadi, jadi saya tidak bisa meminta staf untuk menyelesaikannya dengan cepat. Sebaliknya, saya hanya cemas sepanjang hari. Di akhir acara, kami berfoto bersama dengan para staff. Meskipun itu sangat sulit bagiku, aku berpura-pura baik-baik saja, karena aku tidak ingin orang tahu.”

Menanggapi cerita yang disampaikan Lee Seung Gi tentang kondisi kesehatannya, Dr. Oh berkata:

“Ada alasan mengapa Anda tidak bisa mengatakan tidak kepada orang lain. Ketika datang ke kehidupan manusia, selalu ada alasan. Lee Seung Gi adalah orang yang sangat setia dengan rasa tanggung jawab yang kuat. Dia juga sangat altruistik. Dia suka bermanfaat bagi orang lain. Ketika dia berpikir itu mungkin membantu seseorang atau memberi mereka kebahagiaan, dia tidak bisa menolak. Hal lain tentang Lee Seung Gi adalah dia memiliki keyakinan pada dirinya sendiri dan kemampuannya untuk melakukan apa yang perlu dia lakukan. Dia adalah orang yang kompeten yang telah melakukannya dengan baik sampai sekarang. Dia benar-benar yakin pada dirinya sendiri bahwa dia bisa melakukannya.”

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss