OUR NETWORK

Lewat Instagram, Taeyeon ‘Girls’ Generation’ Beberkan Tengah Alami Depresi

Masalah kesehatan mental merupakan satu hal yang kerap kali dialami para idol. Sayangnya, belum banyak dari mereka yang terbuka mengungkap permasalahan tersebut. Melalui sesi Q and A di akun Instagram pribadi miliknya, Taeyeon ‘Girls’ Generation’ mengaku saat ini sedang alami depresi.

Pada 16 Juni, Taeyeon ‘Girls’ Generation’ menjawab pertanyaan dan bercakap-cakap dengan penggemar melalui fitur Stories di Instagram. Soloist sekaligus idol ternama ini menjawab berbagai pertanyaan dari fans. Termasuk yang mengenai keadaan terkini dirinya.

Untuk beberapa pertanyaan seperti “Apakah kamu baik-baik saja?”, “Apakah kamu menonton sepak bola tadi malam?”, dan “Apakah kamu membaca komentar YouTube?”, Taeyeon menjawab secara singkat dengan “tidak.” Sedangkan saat fans bertanya cara bangkit dari keterpurukan, ia pun menjawab, “Aku tidak pandai melewatinya, jadi aku hanya hidup dalam keterpurukan.”

Ia pun menanggapi saat fans mengirimkan pesan mengenai jawabannya yang dinilai kasar dan meminta maaf. Begitu pun pada fans yang memintanya menjadi dewasa mengingat sudah berusia 30 tahun.

Saat salah satu fan mengirimkan pertanyaan mengenai tak apa-apa bila Taeyeon tidak memposting apapun, soloist ini pun memiliki tanggapan sendiri. “Aku sudah sakit selama beberapa waktu terakhir. Tolong mengerti mengapa saya menahan diri [dari posting di media sosial]. Terima kasih dan saya minta maaf.”

Begitu pun saat seorang penggemar mengirimkan pertanyaan apakah dirinya mengalami bipolar disorder. Leader dari girl group papan atas ini pun menjawab dengan terbuka. “Tidak, saya menderita depresi. Saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik melalui perawatan dengan antidepresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan ‘tsk’ dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita.

“Aku memutuskan untuk berbicara denganmu hari ini karena aku perlu menambah semangat. Saya merasa seperti dipelihara oleh Anda semua. Saya akan baik-baik saja. Saya minta maaf karena membuat Anda khawatir, tetapi saya pikir ini adalah cara lain bagi kami untuk saling mengenal lebih baik. Saya akan merawat diri sendiri dengan lebih baik. Untuk para penggemar yang pantas mendapatkan semua hal baik di dunia,” tutup Taeyeon ‘Girls’ Generation’ dalam sesi di Instagram.

Comments

Loading...