OUR NETWORK
Rabu, Desember 2, 2020
OUR NETWORK

Lika-Liku Mahasiswa Setengah Vlogger di Webdrama Pu Reum’s Vlog

foto via vlive.tv

Siapa saja bisa menjadi vlogger. Kalau paham dan pandai membuat konten video, video vlog bikinanmu bakal banyak disukai. Biasanya, vlog berformat menunjukkan keseharian dan lebih banyak ngomong sendiri di depan kamera. Seperti inilah yang dilakukan Pu Reum di webdrama yang berjudul Pu Reum’s Vlog.

Webdrama Pu Reum’s Vlog ini berjumlah 2 episode, dan tayangan ini jadi bagian dari webdrama Love Playlist di vLive. Setiap episodenya hadir dalam durasi 5 menitan, cerita yang diunggah pada Maret 2019 ini tak butuh waktu lama untuk tahu akhirnya.

Park Shi An sebagai Jung Pu Reum

foto via vlive.tv

Bae Hyun Sung sebagai Park Ha Neul

foto via vlive.tv

Jung Pu Reum adalah mahasiswi di Universitas Seoyeon. Dia dan sahabatnya Park Ha Neul bersiap untuk mengambil kelas di semester baru. Pu Reum pun memutuskan untuk merekam kegiatan mengambil mata kuliah di warnet. Tidak hanya berdua, mereka ditemani oleh campus couple yang juga teman dekat mereka.

foto via vlive.tv

Saat jam untuk KRS-an dimulai, ternyata Pu Reum gagal masuk kuota di kelas utama yang diincar. Sejarah tak pernah gagal waktu KRS-an pun gagal. Tak mudah menyerah, Pu Reum mencoba menenangkan pikiran dengan makan es krim.

foto via vlive.tv

Akhirnya, dia memutuskan untuk mengambil mata kuliah lain yang masih ada kuota. Sempat mengira mata kuliahnya vulgar, ternyata itu adalah kajian sosial. Setelah mengobrol dengan temannya yang pernah mengambil kelas itu, Pu Reum memahami silabus yang didapat.

foto via vlive.tv

Sebelum masuk ke pertemuan pertama, dia pun berdiskusi dengan Ha Neul tentang kelas yang diambil. Dari obrolan singkat ini, ketahuan ternyata dulunya Ha Neul pernah menyatakan cinta pada Pu Reum namun bertepuk sebelah tangan.

foto via vlive.tv

Kalau kamu melihat webdrama ini sejak episode pertama, terasa kental kalau ceritanya dibuat seperti vlog pada umumnya. Dengan efek dan editing yang menggemaskan, Pu Reum juga mempromosikan penontonnya supaya subscribe vlog-nya yang ternyata jumlahnya baru belasan. Kamu akan gemas sendiri ketika menonton keseharian Pu Reum sebagai mahasiswa yang ceria dan polos.

Comments

Loading...