Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

Luna f(x) Ungkapkan Dirinya Telah Menderita Depresi dan Gangguan Panik Selama 3 Tahun Terakhir

Luna f(x) mengungkapkan tentang masa sulitnya menghadapi depresi dan gangguan panik dalam postingan yang menyentuh hati untuk memperingati comeback-nya.

Pada 24 Agustus, Luna memposting foto di Instagram-nya dengan caption panjang tentang musiknya ‘K-Pop Broadway’:

“Selama tiga tahun terakhir, aku mengalami kesulitan bahkan berdiri di atas panggung karena depresi dan gangguan panik. Ketakutan bahwa penampilanku akan mengecewakan keluarga dan fansku yang mempercayaiku dan menungguku adalah alasan utama. Aku tidak ingin menangis lagi, tapi aku tidak bisa berhenti menangis, jadi aku tidak bisa menahan diri untuk tidak membenci diri sendiri.

Aku sangat ingin menyerah. Bahkan untuk melakukan hal yang paling kupercayai dan bertemu orang-orang favoritku, tangan dan kakiku gemetar bahkan ketika aku mengirim SMS dan menelepon dan aku bahkan tidak bisa bergerak karena sering kejang. Aku merasa lebih tertekan dan tak tertahankan setelah gagal menjadi kuat setelah melakukan solo. Tapi berkat keluargaku, keluarga Grida Entertainment, dan para fansku yang tetap berada di sisiku dan menungguku kembali ke tempatku, aku bisa kembali seperti ini.

Aku belum sepenuhnya sembuh, tapi aku bertahan dengan baik. Aku malu untuk mengatakan ini, tapi aku mengumpulkan keberanianku sehingga aku dapat memberi tahu mereka yang telah menderita sendirian untuk waktu yang lama. Sampai hari kita menjadi lebih baik suatu hari nanti, mari kita tidak menderita sendirian dan mengatasi ini bersama-sama.”

Namun, Luna segera mengedit postingannya dan merevisinya dengan menghapus semua bagian termasuk gangguan panik dan depresi. Saat ini, caption-nya berbunyi:

“‘K-Pop Broadway’ menghidupkan kembali gairah tersembunyi di dalam diriku. Dalam retrospeksi, aku hampir tidak berhenti. Aku terus mengasah, berlatih, dan melakukan apa pun yang kubisa sehingga aku bisa ‘terus’. Lebih dari itu, kenangan masa remajaku terdiri dari ruang latihan bawah tanah, kimbap, dan air mata. Aku menyimpan sebagian besar ini sendiri tapi hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di K-pop karena membuatku bisa percaya.”

Luna saat ini aktif sebagai penyanyi dan aktris musikal. Musikal ‘K-pop Broadway’ yang dibintangi Luna, akan dimulai pada 20 November di Broadway Circle di The Square Theatre di New York. ‘K-Pop Broadway’ adalah tentang proses para trainee memulai debut mereka sebagai penyanyi setelah pelatihan di sebuah agensi untuk menjadi seorang bintang, dan usaha serta semangat di balik perjalanan menjadi idol.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss