OUR NETWORK
Minggu, Agustus 9, 2020
OUR NETWORK

Mantan Director “Music Core” Bocorkan Proses di Balik Layar Penampilan Idol Kpop di Acara Musik

Lighting Director Na Jae Hee berbagi cerita di balik layar dari “Music Core” MBC dalam siaran 3 Februari dari MBC FM “Idol Radio.”

Na Jae Hee bertanggung jawab atas pencahayaan untuk “Music Core” dari November 2008 hingga 2010, dan selama satu tahun pada 2015. Dia saat ini menjadi art director untuk drama akhir pekan MBC “My Healing Love.”

Dia menggambarkan pekerjaan yang masuk ke menciptakan pertunjukan musik mingguan dimulai dengan kedatangan Art Director di hari Senin, pertemuan dengan Art Director, Camera Director, dan Lighting Director di hari Selasa, dan menginstalasi lampu hingga 3 atau 4 pagi pada hari siaran, yaitu hari Sabtu.

Na Jae Hee berkata, “Untuk setiap lagu, dibutuhkan sekitar 30 menit hingga satu jam untuk menyiapkan lampu. Ketika lagu baru dirilis, saya pertama menonton video musiknya dulu. Ada emosi yang saya rasakan setelah mendengarkan lagu itu, tapi saya juga [memeriksa] untuk melihat apa yang ada di layar. Setelah mendengarkan beberapa kali, saya harus memutuskan apakah akan mencocokkan [lampu] dengan irama cepat atau lambat.”

Tidak umum untuk ada lampu yang dipasang di studio radio, tapi Na Jae Hee bertanggung jawab atas lampu ketika “Idol Radio” pertama kali dimulai. Berbicara tentang lampu di MBC Garden Studio, dia berkata, “Tidak ada kamera berkinerja tinggi di sini seperti di ‘Music Core,’ jadi saya memasang lampu dengan cara yang bisa dioperasikan oleh non-ahli.” Dia melanjutkan, “Membebani pikiran saya bahwa wajah para penyanyi tampak putih selama waktu dance. Saya terus berbicara dengan mereka sehingga warna dapat diterapkan. Ini adalah penyakit akibat pekerjaan, tapi saya hanya melihat mata ketika saya menonton film atau drama. Informasi tentang bagaimana lampu diatur semua bisa dilihat di mata.”

Lighting Director ini menyimpulkan dengan menggambarkan idol sebagai “gairah dan cahaya.” “[Ketika saya dulu bekerja di ‘Music Core,’] Saya merasa sedih melihat mereka berlatih mulai pagi-pagi buta pada hari Sabtu, tapi mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan gairah. Saya merasakan gairah semacam itu setiap minggu.”

Sumber: (1)

Baca juga: Pengen Nonton Acara Musik Kpop Di Korea? Gini Nih Caranya!

Comments

Loading...