OUR NETWORK
Rabu, Oktober 16, 2019
OUR NETWORK

MBC Akan Batalkan Penayangan Drama Akhir Pekan, Kembali Tayangkan di Senin – Selasa

Dalam waktu dekat, MBC diberitakan akan mengubah susunan penayangan drama. Stasiun televisi terbesar di Korea Selatan tersebut dikabarkan tak akan lagi menayangkan drama di akhir pekan. Sebaliknya, penayangan drama pada Senin dan Selasa yang semula dihentikan akan kembali dilakukan.

Pada 8 Oktober, Ilgan Sports memberitakan laporan bahwa MBC akan mengubah jadwal penayangan drama. Stasiun televisi utama di Korea Selatan tersebut tak akan lagi menjadwalkan penayangan drama di hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan penayangan drama pada Senin dan Selasa akan kembali dijadwalkan.

Seorang sumber dari departemen drama mengatakan, “Sesuai rencana, MBC akan menghentikan drama akhir pekan di bulan Maret tahun depan. Sebagai gantinya, mereka akan memulai kembali drama Senin-Selasa yang sementara ditangguhkan setelah ‘Welcome 2 Life.'”

Sebelumnya setelah “Welcome 2 Life” tamat pada 24 September, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun MBC mengumumkan tak akan menayangkan drama di slot tayang Senin dan Selasa. Selain “Golden Garden” yang saat itu sudah tayang.

Perubahan jadwal tayang ini salah satunya disebabkan karena masalah keuangan. MBC dikabarkan defisit sebesar 90 miliar sampai 100 miliar won. Sehingga pengetatan anggaran pun perlu dilakukan. Sedangkan di sisi lain, produksi drama menghabiskan dana yang tak sedikit serta resiko besar bisa tak berakhir dengan kesuksesan.

Menurut Ilgan Sports, MBC akan terus menayangkan drama dalam format Rabu-Kamis dan akhir pekan tahun ini, dan itu hanya akan memiliki drama Senin-Selasa dan mini-seri Rabu-Kamis mulai Maret 2020.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari stasiun televisi ini mengatakan kepada StarNews, “Tidak ada yang secara resmi dikonfirmasi.”

Comments

Loading...