Senin, Agustus 8, 2022

Latest Posts

Member-member aespa Ungkapkan Bagaimana Mereka Mengatasi Komentar Kebencian

Sebagai salah satu girl group terbesar di generasi mereka, tidak mengherankan melihat aespa menerima banyak cinta dan juga banyak kebencian dari publik. Selama wawancara dengan Zach Sang Show, mereka ditanya tentang bagaimana mereka masing-masing menghadapi komentar kebencian dan hal-hal negatif.

NingNing dengan cepat menjawab dengan jawaban singkat dan percaya diri. Dia berkata, “Kami tidak terlalu peduli. Sebenarnya, aku tidak peduli.”

Sementara semua member setuju, Karina memperluas jawabannya dengan menyatakan, “Awalnya, kami sangat peduli dengan mereka. Tapi sekarang kami pikir itu juga bentuk perhatian. Kalian tahu kan bagaimana kata pepatah, ‘Kebalikan dari cinta bukanlah benci, tapi apatis’. Jadi kami hanya mencoba melihatnya sebagai hal yang baik dan move on.” Bagi mereka sebagai sebuah grup, mendapatkan reaksi acuh tak acuh dari orang-orang akan lebih buruk daripada menerima kebencian. Hal negatif dari orang lain dapat dilihat sebagai pertanda baik bahwa popularitas mereka meningkat.

Giselle kemudian menambahkan bagaimana dia biasa membaca postingan tentang dirinya secara online, entah itu baik atau buruk. Dia menjelaskan bagaimana dia akhirnya menghilangkan kebiasaan ini, “Sejujurnya, pada awalnya, selama debut. Aku akan melihat itu. Tapi orang-orang di sekitarku akan seperti, ‘Mengapa kamu melihatnya? Apa gunanya? Tidak akan ada yang berubah. Kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan dan apa yang kamu kuasai.'”

Dengan tanggapan ini, dia mengklarifikasi bahwa walau ada beberapa komentar mungkin berisi kritik yang valid, dia sudah menyadari apa yang perlu dia kerjakan, dan rekan kerjanya membantunya menyadari bahwa akan membuang-buang waktu untuk membacanya dan melukai dirinya sendiri. Sebaliknya, energi yang dia habiskan untuk memperhatikan para haters dapat digunakan untuk fokus pada dirinya sendiri.

Dia melanjutkan, “Hal seperti itu memukulku dan aku seperti, ‘Itu benar, apa gunanya? Buang-buang waktu.’ Tanpa berbicara buruk tentang orang-orang itu, tapi bagiku, buang-buang waktu untuk melakukan itu ketika aku dapat menggunakan waktuku untuk meningkatkan diri.” Terakhir, dia dengan percaya diri menyatakan, “Sejak itu, aku tidak lagi melihat (komentar kebencian).”

Simak wawancara aespa selengkapnya di bawah ini!

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss