OUR NETWORK
Kamis, April 9, 2020
OUR NETWORK

Mencari Pembunuh Sang Istri yang Sebenarnya di Film The Culprit

foto via hancinema.net

Saat polisi tak terlalu bisa diandalkan, ada seorang suami yang rela menghabiskan waktunya untuk menguak misteri tentang kematian istrinya. Bukan karena pembunuhnya belum tertangkap, melainkan tersangka yang sebenarnya masih bisa melenggang bebas. Kurang lebih itu sinopsis dari film Korea The Culprit.

Film thriller The Culprit garapan sutradara Go Jung Wook ini rilis pada Juli 2019 lalu. Selama 100 menit, penonton akan disuguhkan misteri dan thriller dari layar lebar Korea baru ini.

Song Sae Byeok sebagai Lee Young Hoon

foto via hancinema.net

Oh Min Suk sebagai Kim Joon Sung

foto via hancinema.net

Yoo Sun sebagai Jung Da Yeon

foto via hancinema.net

Jang Hyuk Jin sebagai Park Sang Min

foto via hancinema.net

Young Hoon memiliki seorang istri bernama Yoo Jung. Suatu malam saat diguyur hujan deras, dia mendapati istrinya tewas di dalam apartemen dengan darah yang berceceran di mana-mana. Dari bukti yang ada, sahabatnya Young Hoon yang bernama Joon Sung dijadikan sebagai tersangka.

foto via hancinema.net

Tak terima karena bukan pembunuh sebenarnya, Joon Sung meminta istrinya, Da Yeon, untuk mencari bukti agar dirinya dibebaskan. Da Yeon meminta bantuan polisi tapi tak digubris. 6 bulan setelah kematian istrinya, Young Hoon pun juga mencari bukti supaya bisa menangkap pembunuh yang sebenarnya.

foto via hancinema.net

Young Hoon dan Da Yeon pun bekerja sama untuk mencari petunjuk baru dan menangkap tersangka yang sebenarnya. Mereka berdua sempat mencurigai tetangga Young Hoon yang bernama Park Sang Min. Dia tahu siapa pembunuhnya tapi menolak untuk menjadi saksi di pengadilan.

foto via hancinema.net

Young Hoon dan Da Yeon mencoba merangkai dan mencocokkan kejadian sesuai dengan bukti yang ada. Sempat saling menuduh jika salah satu dari mereka bertiga adalah pembunuh yang sebenarnya, ternyata faktanya memang benar begitu.

foto via hancinema.net

Sang Min pun memberi tahu Young Hoon bahwa yang membunuh istrinya adalah Da Yeon. Bukan sahabatnya Joon Sung. Dari sini terkuak jika sebenarnya istrinya dan Joon Sung memang menjalin hubungan terlarang. Mengetahui akan hal itu, Da Yeon yang marah pun tak sengaja menusuk Yoo Jung hingga tewas.

foto via hancinema.net

Di TKP, dia tak sengaja meninggalkan bukti yang mengarah kepada suaminya sebagai pembunuh. Saat fakta tersebut terkuak, Da Yeon pun membunuh Sang Min dan memanipulasi bukti dan menjadikan Young Hoon sebagai tersangkanya.

Comments

Loading...