Rabu, November 30, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Menjelang Konser Gratis BTS, ARMY Protes Harga Penginapan di Busan Melonjak Tajam

Menjelang tanggal konser gratis BTS di Busan, beberapa fasilitas penginapan di Busan menaikkan harga akomodasi mereka secara signifikan.

Pada tanggal 24 Agustus, BIG HIT Music mengumumkan bahwa BTS akan mengadakan konser ‘BTS <Yet To Come> in BUSAN’ pada tanggal 15 Oktober dengan harapan dapat menarik pengunjung ke ‘2030 Busan World Expo’.

Konser tersebut dikabarkan mampu menampung 100.000 orang, dan penampilan langsung grup yang akan digelar di area parkir outdoor dapat diakses hingga 10.000 orang.

Segera setelah berita tersebut diumumkan, reservasi untuk akomodasi utama di dekat area tersebut langsung terjual habis.

Namun, ARMY mulai memposting di berbagai komunitas online, bagaimana hotel-hotel di Busan telah menaikkan harga mereka secara tidak wajar dan secara sepihak memberitahukan pembatalan untuk menaikkan harga dan menjualnya kepada pembeli lain.

Dalam unggahan foto tampak bahwa harga sebuah kamar hotel bisa mencapai hingga 8,9 juta KRW (sekitar 98 juta rupiah) untuk dua malam dan 5 juta KRW (sekitar 55 juta rupiah) untuk satu malam, yang mana sulit dipercaya dan tidak realistis.

Seorang fans berkata, “Reservasiku untuk hotel itu dibatalkan secara sepihak, dan ketika aku bertanya kepada pihak hotel, mereka hanya mengatakan itu adalah ‘alasan pribadi’.” Sementara seorang fans lainnya juga mengatakan, “Kami dibatalkan di tiga hotel yang kami pesan kemarin dan hari ini. Kalau terus begini, aku akan menginap seperti gelandangan di Stasiun Busan.”

Dalam hal ini, Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan sedang mempertimbangkan rencana untuk melakukan inspeksi bimbingan bersama dengan kabupaten dan kota, dan juga akan meminta organisasi terkait untuk menstabilkan tarif penginapan melalui rapat.

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert