OUR NETWORK
Sabtu, Februari 22, 2020
OUR NETWORK

Menutupi Kejahatan Sendiri di Film The Chronicles of Evil

foto via hancinema.net

Di saat tertentu, ada orang yang memaklumi kebohongan. Namun sekali menutupi, bakal ada kebohongan lainnya yang muncul untuk menutupi yang sebelumnya. Film yang berjudul The Chronicles of Evil ini menceritakan tentang hal buruk yang mencoba ditutupi oleh pihak berwajib.

Film The Chronicles of Evil yang disutradari oleh Baek Woon Hak ini tayang di bioskop Korea pada Mei 2015 silam. Thriller dan misterinya hadir dalam durasi kurang lebij 1 jam 49 menit.

Son Hyun Joo sebagai Detektif Choi

foto via hancinema.net

Ma Dong Seok sebagai Detektif Oh

foto via hancinema.net

Park Seo Joon sebagai Detektif Cha

foto via hancinema.net

Detektif Choi adalah seorang detektif yang baru saja naik jabatan. Setelah makan malam bersama anak buahnya, dia pulang naik taksi. Tak disangka, sang sopir adalah salah satu orang yang pernah kecewa dengan kinerjanya di masa lalu. Pada akhirnya, Detektif Choi membunuh si sopir dan menghilangkan jejak.

foto via hancinema.net

Keesokan harinya, mayat sopir yang dibunuh Detektif Choi tergantung di proyek bangunan seberang kantornya. Kasus ini dilimpahkan padanya, atasannya pun ingin pelakunya ditangkap. Saat itu juga, Detektof Choi mencoba untuk menutupi semua petunjuk yang ada.

foto via hancinema.net

Kasus ini dipimpin oleh Detektof Oh dan si maknae Detektif Cha. Semuanya mencari CCTV dan rekaman sebanyak-banyaknya supaya segera ditemukan pelaku sesungguhnya. Tak disangka, justru petunjuk pembunuh mengarah kepada orang lain, bukan Detektif Choi.

foto via hancinema.net

Namun sang maknae Detektif Cha menemukan kejanggalan sejak awal. Dia mendapati atasannya itu mulai panik dan sering melamun. Bahkan dia menangkap basah Pak Choi saat mengambil rekaman CCTV saat Nampak wajahnya menaiki taksi tersebut.

foto via hancinema.net

Hari demi hari berjalan, pembunuhan sopir taksi ini membuat seorang pria bernama Kim Jin Gyu muncul. Kehadirannya membuat Detektif Choi semakin ketar-ketir. Pasalnya, pria muda ini berniat balas dendam padanya karena membuat dirinya jadi anak yatim piatu saat masih kecil.

foto via hancinema.net

Kim Jin Gyu sudah merencanakan jebakan kepada timnya Detektif Oh. Selain membuat atasan polisi lainnya meninggal karena ledakan di mobil, masih ada banyak kekacauan yang dilakukannya. Dia membuat pasukannya itu menemukan fakta tak terduga tentang Detektif Cha.

Dapatkan Detektif Choi dan semua anak buahnya menyelesaikan kasus ini tanpa ada drama dan pertikaian baru? Akankah Detektif Choi mengakui kesalahannya setelah membunuh si sopir?

Comments

Loading...