OUR NETWORK
Senin, Oktober 14, 2019
OUR NETWORK

Mino WINNER dan P.O Block B Berbagi Kisah Perjuangan Mereka Sebelum Debut

Mino WINNER dan P.O Block B berbagi tentang kesulitan mereka sebelum debut dalam SBS “We Will Channel You” episode 31 Januari. Dalam acara itu, Kang Ho Dong mengunjungi dorm Mino dan sesama member WINNER Kim Jin Woo. P.O datang juga dan dia memamerkan persahabatan dekatnya dengan Mino.

Mino sebelum debut dengan WINNER

Mino membahas tentang debutnya di BoM, grup ballad yang dibubarkan pada tahun 2013. Dia berbagi, “Debutku dengan Block B dibatalkan karena ketidaksepakatan kontrak antara orang tua dan agensi, jadi kemudian aku bergabung dengan sebuah agensi baru dan memulai debutku. Pada waktu itu, aku bahkan nggak bisa bermimpi memenangkan hadiah pertama di sebuah acara musik, dan aku sangat senang aku bisa tampil di atas panggung. Aku ingin lakukan hip hop, tapi aku menyanyikan lagu ballad. Walaupun itu bukan musik yang ingin kulakukan, aku bersyukur.”

P.O menambahkan, “Saat Mino debut, Block B memenangkan ranking pertama, dan kami bertemu satu sama lain. Pada saat itu, semua member menangis hingga kami bahkan nggak bisa tampil.” Mino mengingat, “Rasanya aneh mengetahui bahwa member Block B sedang menonton tahap debutku. Zico banyak menangis.”

Kemudian P.O mengungkapkan, “Mino menulis lirik pada waktu itu, tapi agensi mendaftarkan hak cipta dengan nama orang lain.” Mino berkata, “Dalam laguku ‘Fear’, ada referensi ke agensiku yang dulu. Aku bahkan nggak mendapat 10 won di sana. Aku menulis lirik untuk lima album mini, tapi namaku bahkan nggak muncul. Mereka berbicara seolah-olah wajar untuk nggak menyebutkan namaku.”

P.O sebelum debut dengan BLOCK B

P.O juga berbagi tentang perjuangannya sendiri sebelum debut. Sebelumnya di “Radio Star,” P.O mengungkapkan loyalitas Mino ketika P.O dikeluarkan dari agensi dan Mino secara sukarela keluar juga.

P.O menambahkan bahwa dia dikeluarkan karena dia nggak disetujui oleh Zico dan berkata, “Zico bertanggung jawab atas segalanya. Agensi membawanya dari Jepang, dan dialah yang membuat grup.” Jadi ketika dia dikeluarkan, Mino pergi bersamanya karena mereka adalah teman.

Kang Ho Dong menunjukkan bahwa dia seharusnya nggak kembali ke agensi jika itu yang terjadi, dan Mino dengan malu-malu mengaku, “Aku langsung kembali. Aku menyesal.” Kang Ho Dong bertanya pada P.O apakah Mino mudah dibujuk untuk kembali ke agensi, dan P.O berkata Mino telah mengatakan padanya, “Aku akan mencoba [trainee] lebih dulu dan kemudian meyakinkan mereka tentangmu. “Mino tertawa malu tapi mengakui dia benar-benar mengatakan itu.

P.O kemudian membagikan kisah di balik kelahiran Block B. Park Kyung dan Zico dulu merupakan duo hip hop underground. Park Kyung, yang bersekolah di Selandia Baru, diundang ke Korea oleh Zico sehingga mereka bisa menjadi penyanyi bersama, tapi Park Kyung dikeluarkan [oleh agensi]. P.O mengakui, “Agensi itu nggak suka Park Kyung. Aku nggak bisa memberikan detailnya padamu.”

Mengetahui perjuangan mereka, sungguh melegakan bahwa kini Mino WINNER dan P.O Block B telah berhasil debut dan sukses di grup masing-masing!

Sumber: (1)

Baca juga: Idol-Idol Yang Udah Kenal Akrab Sejak Sebelum Debut

Comments

Loading...