Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Momen Manis dan Pencapaian X1 yang Buat Penggemar Kangen Setelah Bubar

Boy group besutan “Produce X 101”, X1 dipastikan bubar setelah agensi tak menemukan jalan tengah untuk kesepakatan kontrak. Pengumuman pembubaran X1 ini bukan hanya mengejutkan, namun juga memunculkan kesedihan mendalam untuk penggemar. Terutama dengan banyaknya pencapaian X1 sejak debut pada Agustus kemarin.

Debut pada 27 Agustus 2017, pencapaian X1 memang tak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, boy group ini pun menciptakan momen-momen manis yang sudah tentu akan membuat penggemar rindu setelah mereka bubar.

Berikut ini merupakan deretan momen manis serta pencapaian X1 sejak debut.

Final “Produce X 101”

Momen saat final “Produce X 101” sudah tentu menjadi salah satu yang paling tak terlupakan. Di episode 12 “Produce X 101” tersebut diumumkan 11 kontestan yang akan masuk ke dalam debut line up di X1. 10 kontestan yang masuk ke dalam line up merupakan mereka yang berada di urutan 1-10 berdasarkan dari hasil voting episode final. Sedangkan X member merupakan peraih akumulasi voting terbesar.

Kim Yo Han dipastikan sebagai center setelah mendapatkan peringkat pertama. Sedangkan kontestan X merupakan Lee Eun Sang.

Debut showcase di Gocheok Sky Dome

Gocheok Sky Dome, Seoul memiliki kapasitas lebih dari 18,000 penonton dan biasanya digunakan sebagai lokasi konser group papan atas. Salah satu pencapaian X1 paling membanggakan tentu saja menggelar debut show case di Gocheok Sky Dome.

Tepat saat mereka debut pada 27 Agustus, showcase di Gocheok Sky Dome digelar. 11 member boy group ini membawakan lagu debut “FLASH” serta 5 track yang pernah dibawakan di “Produce X 101”, seperti “Move”, “Pretty Girl”, “U Got It”, “Boyness”, dan “XI-MA”. Track lain yang dibawakan X1 di debut showcase ini ada “Like Always” dan “I’m Here for You”.

https://twitter.com/x1official101/status/1166364175817248769?s=20

Momen debut ini bukan hanya manis untuk X1 dan juga penggemar. Melainkan juga mengharukan mengingat beberapa member X1 seperti Lee Han Gyul, Cho Seung Youn, dan Kim Woo Seok sudah pernah debut namun tak berhasil mencapai popularitas yang besar.

Cetak penjualan album tertinggi untuk rookie group

X1 membuktikan mereka bukan boy group abal-abal. Setelah gelar debut showcase di dome terbesar di Seoul, Korea Selatan, boy group ini pun mencetak rekor berikutnya.

Debut mini album “Quantum Leap” mencetak rekor penjualan di Hanteo. Berdasarkan data,  “Quantum Leap” mencatatkan rekor penjualan tertinggi satu minggu pertama untuk debut album dengan 416,000 kopi pada 30 Agustus.

Pada 2 Agustus, data dari Hanteo menunjukan album “Quantum Leap” terjual 524,000 kopi. Raihan penjualan ini membuat “Quantum Leap” menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah Hanteo. Mengalahkan rekor album debut mantan center Wanna One, Kang Daniel dengan 466,000.

Trofi pertama dari acara musik

Member X1 tak bisa menutupi rasa haru saat nama mereka disebut sebagai pemenang di acara musik “The Show.” Kemenangan tertanggal pada 3 September ini menjadi yang pertama kali untuk X1 dengan lagu debut mereka, “Flash.”

https://twitter.com/x1official101/status/1168841100057927680?s=20

Momen manis pun diperlihatkan saat X1 membagikan foto para member dengan rambut dikuncir ala Apel. Seperti janji Kim Yo Han bila mereka menang untuk pertama kali di acara musik.

11 kemenangan di acara musik

Pencapaian X1 masih terus berlanjut. Setelah kemenangan pertama di “The Show,” X1 dengan debut track mereka “Flash” pun mencatatkan kemenangan demi kemenangan. Sampai akhirnya mendapatkan trofi ke-11 di “M Countdown” pada 19 September.

Video koreografi “Like Always”

Ada banyak cara untuk bpy group KPOP merayakan Halloween. X1 merayakan hari tersebut dengan mengenakan berbagai kostum hewan untuk video koreografi “Like Always.” Keseruan dan juga manisnya momen kebersamaan 11 member di video tersebut sudah pasti akan membuat penggemar semakin rindu.

Latest Posts

Don't Miss