OUR NETWORK
Sabtu, Desember 14, 2019
OUR NETWORK

Mungkin Ini Alasan-alasannya Kenapa Rating MAMA 2016 Menurun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Acara tahunan terbesar Korea, MAMA (Mnet Asia Music Award), baru aja digelar 3 Desember 2016 di Hongkong. Kabarnya meski jadi acara yang paling dinanti-nantikan para Kpopers di seluruh dunia, acara ini mengalami penurunan rating yang cukup signifikan dibanding tahun 2015 lalu.

Kalau di tahun lalu rating rata-rata MAMA mencapai 3%, tahun ini mereka cuma mencapai rating rata-rata 1.2% aja, nggak nyampe setengahnya. Kira-kira apa aja ya penyebab dari penurunan rating tersebut? Padahal MAMA telah memiliki line-up idol-idol hits kesayangan Kpopers, artis Hollywood seperti Timbaland dan Wiz Khalifa, serta menampilkan kolaborasi-kolaborasi yang kece banget. Oh, mungkin beberapa hal berikut ini nih yang jadi alasannya!

Nggak ada artis YG Entertainment

bigbang mama

Sayang banget, di tahun ini nggak ada satupun artis asuhan papa YG yang dateng ke MAMA, yang mana udah jelas Kpopers pasti menanti-nantikan aksi keren mereka di sana. Padahal beberapa artis YG melakukan comeback dan debut di tahun 2016 lo! Sebut aja BLACKPINK, Lee Hi, AKMU, Winner, dan Psy. Ternyata MAMA kurang rame ya kalau nggak ada artis dari YG, nggak ada lagi ‘Yeogi Buteora’ deh di akhir acara. Kekekekek.

Udah bosen/pemenangnya ketebak

mama lineup

Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya sih, katanya line-up yang dateng ke MAMA udah pasti mereka lah yang bakal dapet penghargaannya. Nah, saat MAMA merilis siapa aja idol-idol yang dateng ke acaranya, netizen jadi udah bisa menebak nih kalau favorit mereka bakal menang apa nggak. Jadi nggak nonton pun juga nggak masalah, kan udah tahu sama hasilnya ~

Comments

Loading...