OUR NETWORK
Sabtu, Februari 22, 2020
OUR NETWORK

MV-MV Kpop Ini Ternyata Punya Pesan Tersembunyi, Cari Tahu Yuk!

MV Kpop biasanya punya konsep atau cerita yang penuh makna. Untuk mencari tahu maknanya tersebut kadang pun juga nggak gampang, karena digambarkan secara nggak langsung atau perlu ketelitian yang lebih. Nah seperti  5 MV dari grup-grup Kpop berikut ini contohnya, di dalamnya terdapat beberapa pesan atau kata-kata yang punya makna indah tapi seringkali terabaikan karena letaknya yang cukup tersembunyi. Kepoin di bawah ini deh untuk cari tahu!

INFINITE – Request

Quote yang tertulis pada dinding yang muncul dalam MV INFINITE ini adalah karangan Philip Yancey yang berbunyi “I have learned that faith means trusting in advance what will only make sense in reverse”. Pesan tersebut sesuai dengan makna lagu mereka yang membahas tentang rasa sakit dari cinta yang tak terbalas. Dengan mempercayai masa depan, rasa sakit tersebut mungkin akan hilang.   

Jessica – Fly

Gunung warna-warni yang terdapat dalam MV Jessica ini dibuat oleh seniman bernama Leonard Knight dari tanah liat. Pada gunung tersebut terdapat beberapa kata-kata yang inspiratif seperti “God is Love”, “Love is Universal”, dan lain-lain.

BTS – Blood Sweat & Tears

Album WINGS punya banyak banget misteri dan teori yang tersebunyi, salah satunya ada dalam MV Blood, Sweat & Tears ini. Salah satu pesan tersembunyi yang paling bermakna adalah quote dari Friedrich Nietzsche yang berarti “Pasti ada konflik dalam dirimu ketika melahirkan seorang bintang”.

Comments

Loading...