Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

NCT 127 Bicara Tentang Comeback Mereka Dengan ‘STICKER’ dan Mengatasi Tekanan dari lagu ‘Kick It’

Setelah merilis karya terbaru berjudul ‘Sticker’ NCT 127 diketahui telah melakukan comeback showcase dan wawancara eksklusif dengan para awak media.

Bicara tentang comeback dengan ‘Sticker’.

Pada 17 September, NCT 127 mengadakan konferensi pers online untuk perilisan album studio ketiga mereka ‘Sticker’

Ini adalah comeback pertama unit ini sejak perilisan album studio kedua mereka, ‘NCT #127 NEO ZONE’ pada Maret 2020. Para member NCT berbagi:

“Ini pertama kalinya dalam hampir satu setengah tahun kami berkumpul sebagai NCT 127, jadi kami bersemangat dan gugup untuk comeback.”

Via Soompi

“Seperti album studio pertama dan kedua kami, album ketiga kami memiliki banyak lagu dalam genre yang beragam. Anda akan dapat merasakan rap dan vokal kami, tetapi juga musik yang menghasilkan penampilan terbaik.” Ucap Haechan. 

Doyoung menambahkan:

“Ini adalah comeback pertama kami setelah beberapa saat, jadi kami banyak berpikir tentang image seperti apa yang akan disukai penggemar. Tidak menyenangkan jika NCT 127 terus melakukan musik dan penampilan yang sama seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, jadi kami selalu memikirkan hal-hal baru yang dapat kami coba.”

Via Soompi

Tentang lagu utama, “Sticker,” kata Mark:

“Ada suara seruling khas yang membuat kesan kuat. Ini adalah lagu di mana siapa pun dapat mengingat melodinya, jadi saya pikir itu akan menerima banyak cinta. Ada juga jenis penampilan baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya, jadi kalian akan dapat melihat sisi baru dari NCT 127.”

Taeyong berbagi bahwa ada kesulitan dalam pembuatan lagu ‘Sticker’.

“Pada awalnya, sangat sulit untuk membayangkan bagaimana kami akan menampilkan lagu seperti ini. Tapi sutradara Yoo Young Jin memberi kami kesempatan untuk membuat rap sendiri, jadi kami bisa mengeluarkan getaran NCT.” ungkap Taeyong.

Mark, yang juga mengerjakan pembuatan rap, berkata:

“Karena kami menerima kesempatan yang bagus, kami bekerja keras. Saya melakukan banyak diskusi tentang Taeyong dan menulis lirik sambil memikirkan tim.”

Tekanan dari lagu comeback sebelumnya.

Taeyong mengatakan bahwa ada tekanan tentang apakah unit tersebut dapat melampaui ekspektasi yang diciptakan oleh ‘Kick It’, comeback terakhir mereka sebelum comeback kali ini. 

Via Soompi

“Banyak orang menyukai ‘Kick It’ dari album kedua kami, dan kami sedikit khawatir saat mempersiapkan album ini. Itu melakukannya dengan sangat baik sehingga kami tidak yakin apakah kami bisa melampauinya dan menampilkan performa yang lebih baik lagi. Tetapi ketika ‘Sticker’ lahir, kami bekerja keras untuk menunjukkan pertumbuhan dan perkembangan kami, dan agensi juga bekerja keras untuk membuat konten yang lebih baik untuk comeback ini.” kata Taeyong. 

Via Soompi

NCT 127, yang memulai debutnya pada tahun 2016, baru-baru ini merayakan ulang tahun kelima mereka bersama. Jaehyun berkata:

“Saat menulis pesan terima kasih kami di album, saya berpikir bahwa jika kami memutar kembali waktu, tanpa bantuan orang-orang di sekitar kami, tanpa penggemar kami, kami tidak akan dapat mencapai banyak hal. dan dapatkan begitu banyak peluang bagus. Ulang tahun kelima kami entah bagaimana terasa berbeda dari ulang tahun keempat kami. Saya berpikir bahwa saya bergerak maju dengan sikap yang lebih bersyukur terhadap anggota kami dan para penggemar di masa depan.”

Via Soompi

Doyoung menyampaikan bahwa:

“Seperti yang Jaehyun katakan, lima tahun bukanlah waktu yang singkat. NCT 127 telah mengalami banyak hal sejak debut kami. Tapi yang tidak berubah adalah hubungan kami dengan fans kami. Kami saling menyemangati, dan hubungan itu membuat kami bekerja dengan sikap tidak melupakan di mana kami memulai.”

Via Soompi

Via Soompi

Via Soompi

Via Soompi

Kalian bisa menonton music video ‘Sticker’ dibawah ini:

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss