OUR NETWORK
Jumat, Agustus 14, 2020
OUR NETWORK

‘NCT’ Yuta Dikritik Fans Setelah Ungkap Pertemanan Dengan YouTuber Anti-Korea yang Kontroversial

‘NCT’ Yuta menjadi sasaran kritikan penggemar setelah mengungkap berteman dengan seorang YouTuber. Pasalnya YouTuber tersebut diketahui kontroversial. Selain juga secara terbuka menunjukan sikap anti-Korean.

Baru-baru ini, ‘NCT’ Yuta melakukan siaran langsung melalui V LIVE. Sang idol berbincang secara akrab dengan penggemar. Salah satunya mengungkap aktivitas serta teman-teman yang ia baru saja menjadi dekat.

Saat itulah idol yang berasal dari Jepang ini menyebut sedang berteman dengan seorang YouTuber. Ia juga menambahkan keduanya baru saja bertemu kemarin.

Dia berkata, “Akhir-akhir ini aku juga dekat, tidak yakin apakah kamu mengenalnya, dia adalah seorang YouTuber bernama Rhee-kun. Aku dekat dengannya belakangan ini. Kami bertemu kemarin juga.”

Ungkapan Yuta tersebut mengejutkan penggemar. Pasalnya YouTuber Rhee-kun diketahui sebagai sosok kontroversial. Kritikan dari penggemar lantas membanjiri Yuta.

Rhee-kun berulang kali mengunggah sederet konten kontroversial. Mulai dari sikap anti-Korean, sampai konten misogini yang merendahkan wanita.

Konten di Instagram Rhee-kun salah satunya menunjukan dirinya berada di protes, dengan keterangan foto, “aku di sini untuk menghadiri protes.”

Poster di tangannya bertuliskan “Moon Jae In telah merusak ekonomi yang diselamatkan Park Geunhye!

Foto ini adalah thumbnail dari salah satu video YouTube-nya dan menunjukkan “bagaimana berhubungan s*ks dengan gadis Korea cantik yang telah melakukan operasi plastik.

Konten paling kontroversial dan menyinggung dari Rhee-kun juga meliputi sentimen antara anti Korea/pro-Jepang. Selain itu juga konten yang tidak pantas tentang wanita. Ia juga membuat konten click-bait dengan menggunakan nama Sulli dan Jonghyun.

Masalah ini adalah topik sensitif bagi warga Korea karena sejarah masa lalu antara kedua negara. Berbicara tentang hubungannya dengan YouTuber tersebut sebagai anggota grup idola Korea di siaran Korea adalah sesuatu yang mungkin tidak dianggap remeh oleh publik Korea.

Meskipun tidak ada yang dikonfirmasi, laporan mengklaim bahwa YouTuber mengatakan adalah orang Korea dan juga merupakan sex offender.

Setelah mendapat kritikan dari penggemar, Yuta meng-unfollow Rhee-kun di Instagram. Meski begitu penggemar masih berharap adanya pernyataan resmi dari agensi atau Yuta mengenai hal tersebut.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...