Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Netizens Mengkritik aespa Karena Jadi Satu-satunya Grup yang Lip-sync di Festival Musim Semi Universitas Korea

Netizen mengkritik aespa karena menjadi satu-satunya grup yang melakukan lip-sync di festival musim semi 2022 Universitas Korea.

aespa mengunjungi festival Universitas Korea awal pekan ini pada tanggal 26 Mei, di mana mereka menampilkan set yang terdiri dari “Black Mamba”, “Next Level”, “Savage”, dan “Dreams Come True”. Namun, banyak penonton festival memperhatikan bahwa grup tersebut tidak bernyanyi secara live. Topik tersebut juga menjadi diskusi di forum komunitas mahasiswa Universitas Korea, di mana beberapa menyatakan:

“Ada momen lucu selama penampilan aespa. Winter melakukan lip sync 100%, tapi penonton bersorak untuk beberapa alasan selama bagian ad-libnya. Maksudku, ya Winter adalah penyanyi yang bagus tapi.. Itu seperti adegan dari komedi hitam.”

“Kenapa mereka mengundang aespa? Mereka seharusnya hanya mengundang AKMU. aespa hanya menyanyikan 4 lagu dan pergi dengan tergesa-gesa untuk festival berikutnya di Hanyang, dan mereka tampil seperti sekelompok AI…. Jika mereka hanya mengundang AKMU, kita bisa melihat mereka tampil selama lebih dari satu jam, dan itu akan sangat menyenangkan, dan sekarang aku menjadi sedih membayangkannya…..”

“Aku suka aespa, tapi aku tidak tahu apakah mereka boleh tidak menyanyi secara live. Aku tidak tahu apakah mereka pantas untuk disoraki jika mereka melakukan lip-sync. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka buruk di Coachella, tapi menurutku mereka baik-baik saja, dan aku ingin melihat mereka tampil live seperti yang mereka lakukan di Coachella.”

“Awalnya aku mengira mereka masih bernyanyi secara live di AR, tapi kemudian AKMU tampil tepat setelahnya, dan segera setelah Suhyun mulai menyanyikan baris pertamanya, aku seperti, oh, ini benar-benar live.”

Beberapa netizen juga menyatakan bahwa aespa adalah satu-satunya grup yang tidak bernyanyi secara live sepanjang festival Korea University, yang juga menampilkan bintang tamu seperti AKMU, Psy, Jay Park, Red Velvet, (G)I-DLE, Younha, dan banyak lagi.

Sementara netizen lainnya meninggalkan komentar seperti:

  • “Apa gunanya menyinkronkan bibir di festival universitas? Itu tidak sopan bagi penonton.”
  • “Apakah mereka hanya tim dance yang sangat mahal??”
  • “Tidak masuk akal karena sepertinya mereka sangat berbakat. Mengapa SM sangat menyukai lip-sync?”
  • “Sinkronisasi bibir di festival benar-benar membunuh seluruh suasana.”
  • “Dibandingkan dengan grup lain, penampilan mereka tidak terlalu sulit selain ‘Black Mamba’.”
  • “Selain itu, mereka tidak bernyanyi secara live, mereka tidak memiliki ekspresi wajah, dan lagu-lagunya tidak sepenuhnya bernuansa pesta, jadi itu sangat membosankan.”
  • “Red Velvet bernyanyi secara live, dan mereka sangat bagus. Mengapa SM tidak memberikan kesempatan kepada aespa?”
  • “Fakta bahwa AKMU masuk tepat setelah mereka tidak menguntungkan mereka. Penampilan AKMU sangat sempurna, dan tata krama panggung mereka luar biasa. Semua orang yang pergi tidak bisa tidak membandingkan dua penampilan itu.”
  • “Kapan mereka akan bernyanyi secara live??”
  • “Mereka mengambil uang itu dan lari.”

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss