OUR NETWORK
Minggu, Desember 15, 2019
OUR NETWORK

Netizens Tuding JYP Entertainment Membeli YouTube Views Untuk ITZY dan Stray Kids

Baru-baru ini, netizens meluapkan rasa penasaran mereka untuk views yang diraih oleh group di bawah agensi JYP Entertainment. Terutama setelah netizens mendapatkan iklan di YouTube yang berisi musik video dari group-group tersebut, terutama ITZY dan Stray Kids.

Dari berbagai kanal media sosial, netizens mengungkap mereka mendapatkan iklan berisi musik video ITZY dan Stray Kids, serta group di bawah agensi JYP Entertainment lainnya. Cara ini akhirnya melahirkan tudingan bahwa agensi yang dimiliki oleh artis dan produser legendaris Park Jin-Young tersebut membeli views YouTube.

Netizens memposting sederet bukti screenshot mereka mendapatkan iklan di YouTube berisi musik video dari boy group Stray Kids. Sedangkan netizens lain menyebut mendapatkan iklan musik video “Dalla Dalla” milik ITZY saat melihat video lain di YouTube.

Cara meningkatan views dengan menggunakan iklan ini pun kemudian menarik perhatian dan tanda tanya. Apakah termasuk dengan membeli views, mengingat iklan yang terputar akan terhitung dalam algortima YouTube.

Penting diketahui bahwa views dari musik video menjadi salah satu penilaian di beberapa acara musik di Korea Selatan. Selain juga cara terbaik untuk mempromosikan sebuah group.

Di sisi lain, ITZY dan Stray Kids, serta group di bawah agensi JYP Entertainment lain bukan yang pertama menggunakan iklan untuk menaikkan views musik video di YouTube. Sebelumnya YG Entertainment pun dituding menggunakan cara yang sama untuk BLACKPINK dan juga musik video solo dari Jennie.

Menurut kalian, apakah ini termasuk membeli views?

Comments

Loading...