OUR NETWORK
Senin, Desember 9, 2019
OUR NETWORK

Netizens Tunjukan Bukti Dugaan Kecurangan Pada Voting Episode Final “PRODUCE X 101”

Voting episode final “PRODUCE X 101” diduga mengalami kecurangan. Netizens memberikan bukti-bukti yang memperlihatkan adanya keanehan di hasil akhir voting untuk para trainee dan kontestan yang masuk ke dalam debut line up musim ini.

Episode final “PRODUCE X 101” yang tayang di MNET pada 19 Juli kemarin memang memberikan kelegaan untuk sebagian besar. Terutama bagi mereka yang mendukung trainee serta kontestan yang lolos ke dalam debut line up di ranking Top 10 dan X.

https://twitter.com/_cherryboy_1026/status/1152249799678156801

Di sisi lain, sebagian besar netizens justru yakin adanya kecurangan pada voting episode final “PRODUCE X 101” kemarin. Terutama setelah melihat jumlah voting para kontestan dan trainee yang diumumkan secara langsung.

Bukti kecurangan yang diklaim oleh netizens menunjukan bahwa selisih voting episode final “PRODUCE X 101” untuk ranking 1-11 memiliki jumlah yang sama. Antara voting ranking 1 dan 2 memiliki selisih 29,978. Begitupun dengan ranking 3 serta 4, dan seterusnya.

Selain itu netizens juga mengungkap keanehan bahwa selisih antar voting di ranking 1-20 pada episode final kemarin memiliki jumlah yang sama. Misalnya selisih antara peringkat 4 dan 5 berjumlah 119,911 yang sama persis dengan selisih antara ranking 13 dan 14.

Sedangkan netizens lain menyebut bahwa angka itu merupakan hasil pertambahan dan perkalian satu sama lain.

“Perbedaan antara peringkat itu persis sama sehingga banyak orang mengatakan itu adalah kesalahan atau manipulasi. Ini bahkan tidak masuk akal jika mereka mengklaim bahwa mereka meningkatkan jumlah suara agar terlihat lebih populer daripada yang sebenarnya. Jika ini benar-benar hasil pemungutan suara, PD harus membeli tiket lotre,” tulis salah seorang netizens.

Netizens mulai bertanya-tanya apakah kesamaan matematis pada hasil voting Episode Final “PRODUCE X 101” hanyalah kebetulan yang luar biasa, kesalahan dalam perhitungan, atau manipulasi member debut terakhir oleh Mnet.

Comments

Loading...