OUR NETWORK
Selasa, Agustus 20, 2019
OUR NETWORK

Old Boy, Salah Satu Film Terbaik Korea yang Rugi Jika Dilewatkan

Chingu, di kesempatan kali ini Mimin bakal ngebahas nih salah satu film terbaik buatan Korea berjudul Old Boy. Yah meski diproduksi tahun 2003 silam alias udah lama banget, film keren satu ini gak boleh banget dilewatin nih buat kalian yang belum sempet nonton. Saking kerennya, film yang menerima hingga 28 penghargaan ini sampai dibuat remake-nya oleh industri perfilman Bollywood di tahun 2006 (meski gak resmi) dan Hollywood di tahun 2013 loh, dengan judul Zinda dan Old Boy.

foto 1Nah, penasaran kan film ini nyeritain soal apa? Jadi inti ceritanya, film yang diadaptasi dari komik Jepang dengan judul yang sama ini, adalah tentang seorang pria bernama Oh Dae-su (diperankan oleh om Choi Min-sik) diculik seseorang tak dikenal dan dikurung di sebuah kamar hotel suram selama 15 tahun.

foto 2Dalam ruangan tersebut, doi melatih fisiknya dan merencanakan misi buat kabur dengan membuat lubang di dinding menggunakan sumpit agar bisa nemuin dan bales dendam sama orang yang menculiknya dulu. Sebelum kabur menggunakan lubang buatannya tersebut, ternyata tiba-tiba aja doi dibebaskan sama sang pelaku yang masih gak diketahui identitasnya. Gak cuma itu aja, doi juga dibekali dengan pakaian, handphone, serta dompet yang berisi banyak uang. Wah, kira-kira apa nih motif sang penculik kasih barang-barang tersebut?

Di sebuah restoran sushi, Oh Dae-su bertemu dengan Mi-do yang diperanin sama tante Kang Hye-jeong, iya, mama-nya Haru masih muda banget di film ini guys.

Comments

Loading...