OUR NETWORK
Sabtu, September 19, 2020
OUR NETWORK

Olimpiade Ski Jump yang Mengharu Biru di Film Take Off

foto via hancinema.net

Salah satu hal yang membuat nama sebuah negara jadi terkenal bisa dimulai dari olahraga. Dengan mengikuti olimpiade bergengsi di dunia, seluruh mata bakal fokus pada atletnya. Di film Take Off ini, bakal diceritakan tentang tim nasional Korea Selatan di olahraga Ski Jump.

Film Take Off ini tayang pada Juli 2009 lalu. Layar lebar yang diangkat dari kisah nyata ini mampu menjadi salah satu film terlaris pada saat itu. Dalam durasi 2 jam 30 menit, bersiaplah untuk jadi saksi perjuangan atlet baru ini.

Ha Jung Woo sebagai Bob

foto via hancinema.net

Sung Dong Il sebagai Coach Bang

foto via hancinema.net

Kim Dong Wook sebagai Hong Cheol

foto via hancinema.net

Kim Ji Suk sebagao Chil Goo

foto via hancinema.net

Bob adalah seorang pria yang lahir di Korea Selatan tapi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Dia kembali ke Korea untuk mencari ibu kandungnya. Sebelumnya, dia dikenal sebagai salah satu atlet Ski Jump dari tim nasional Amerika. Di saat yang sama, dia ditawari oleh Coach Bang untuk bergabung dengan tim nasional Korea Selatan untuk Ski Jump.

foto via hancinema.net

Bob yang benci karena merasa dibuang oleh negara asalnya ini, mau tidak mau menjadi bagian dari timnas ini. Dia ingin menemukan ibunya sekaligus mendapat medali emas dan uang hadiahnya. Dia ingin balas dendam dengan Korea dengan memanfaatkan kesempatan ini.

foto via hancinema.net

Bob dan Coach Bang berangkat ke daerah Muju dan bertemu dengan beberapa orang yang bakal jadi team mate-nya. Mereka adalah hong Cheil, Chil Goo, Bong Goo, dan Jae Bok. Orang-orang ini yang sama sekali nggak tahu dasar Ski Jump ini diajari mulai dari dasarnya. Coach Bang bahkan membuat area semirip mungkin dengan tempat kompetisi sebagai media latihan.

foto via hancinema.net

Mereka mendapat kesempatan untuk ikut pertandingan latihan. Sayangnya, mereka sempat didiskualifikasi karena berselisih dengan timnas Amerika Serikat. Sepulang dari sini, mereka sempat menyerah. Namun ada titik terang yang membuat mereka kembali lagi berlatih dalam tim.

foto via hancinema.net

Akhirnya hari olimpiade tiba. Mereka bisa bertanding dan menunjukkan kepada dunia bahwa tim nasional Ski Jump Korea Selatan bisa bersaing dan memenangkan medali. Namun, cedera yang dialami Chil Goo sempat membuat mental mereka goyah. Tapi, Bong Goo yang “berbeda” memutuskan untuk menjadi pemain pengganti.

Dari perubahan strategi ini, bisakah Korea Selatan membawa pulang medali emas di olimpiade Ski Jump ini?

Comments

Loading...