OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

“Parasite” Cetak Sejarah Setelah Menang 4 Penghargaan di 92nd Oscars Academy Awards

“Parasite” mencetak sejarah di 92nd Oscars Academy Awards. Film rilisan tahun 2019 ini membawa pulang 4 penghargaan besar sekaligus dari ajang bergengsi tersebut. Termasuk penghargaan untuk Best Picture. Sederet penghargaan yang membuat “Parasite” menjadi film Korea Selatan pertama yang membawa pulang trofi Oscars.

Pada 9 Februari waktu setempat, 92nd Oscars Academy Awards digelar di Los Angeles. “Parasite”, setelah menyabet sederet trofi bergengsi dari ajang penghargaan lain menjadi salah satu yang diunggulkan untuk membawa pulang trofi di kategori utama.

Film besutan sutradara Bong Joon Ho ini mendapatkan 6 nominasi. Termasuk Best Picture, Original Screenplay, Directing, Film Editing, Production Design, dan International Feature Film. Nominasi yang didapatkan ini saja sudah mencetak sejarah tersendiri untuk “Parasite”. Menjadikan film ini sebagai yang pertama mendapatkan nominasi untuk  Best Picture dan Bong Joon Ho menjadi sutradara pertama dari Korea untuk mendapatkan nominasi.

Dari 6 nominasi tersebut, “Parasite” membawa pulang 4 kemenangan diantaranya: Original Screenplay, International Feature Film, Directing, dan yang paling membanggakan, untuk Best Picture, yang merupakan penghargaan tertinggi.

Ini merupakan catatan pertama kali di Academy Awards selama 92 tahun untuk film selain berbahasa Inggris yang membawa pulang trofi untuk Best Picture.

“Parasite” sekarang juga menyandang gelar sebagai film Korea pertama yang pernah menang di Academy Awards. Selain film pertama yang pernah memenangkan Best Picture dan International Feature Film. Bong Joon Ho juga pembuat film kedua keturunan Asia yang memenangkan penghargaan Penyutradaraan setelah Ang Lee, dan “Parasite” adalah film berbahasa non-Inggris keenam yang memenangkan Original Screenplay, dan film berbahasa Asia pertama yang melakukannya.

Selamat, “Parasite”!

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...