Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

Patah Hati? 8 Lagu BTS yang Cocok Temani Saat Baru Putus Cinta

Jangan salah, lagu BTS tak melulu berbicara tentang isu sosial atau pun pencarian jati diri. Bahkan juga tak selalu tentang tantangan dan kehidupan menjadi idol. Boy group satu ini juga memiliki sederet lagu dengan tema patah hati, yang pas temani saat baru putus cinta.

Berikut ini, daftar lagu BTS yang wajib kamu dengarkan bila baru saja mengalami patah hati. Siapkan tisu ya!

1. Outro: Love is Not Over

Love is so painful
Goodbyes are even more painful
I can’t go on if you’re not here
Love me, love me
Come back to my arms

Terdapat 2 versi berbeda untuk lagu yang diproduseri serta ditulis oleh Jungkook dan Jin ini. Versi pertama merupakan track ke-9 di album rilisan tahun 2015, “화양연화 The Most Beautiful Moment In Life Pt.1.” Outro: Love is Not Over pun kemudian dibawakan ulang, kali ini tak hanya oleh vocal line saha namun semua member BTS untuk album “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever.”

Dua versi dari lagu ini memiliki makna lirik yang sama, tentang bagaimana pedihnya mencintai seseorang yang sudah memutuskan hubungan. Selain itu juga penyangkalan bahwa hubungan cinta itu sudah berakhir.

2. I NEED U

Girl, just tell me you wanna break up
Girl, just tell me it wasn’t love
I have no courage to say that
Give me my last gift
So I can’t ever go back to you

I NEED U merupakan title track untuk album “The Most Beautiful Moment in Life, Part 1” yang dirilis pada 2015. RM, J-Hope dan Suga menjadi member yang mendapatkan credit untuk penulisan lagu BTS ini.

Lirik dari lagu dengan genre pop/hip hop ini sendiri mengenai seseorang yang berada di dalam toxic relationship. Perasaan negatif, rasa sakit, kesedihan selama menjalani hubungan bercampur dengan rasa membutuhkan dan mencintai pasangan dengan begitu dalam. Sebuah gambaran dari bagaimana rasa butuh serta cinta kadang membuat seseorang bertahan dalam hubungan yang saling menyakiti.

3. The Truth Untold

I’m crying
That’s disappeared
That’s fallen
Left alone in this sandcastle
Looking at this broken mask

The Truth Untold dirilis pada 18 Mei 2018 dan dibawakan oleh vocal line. Lagu BTS ini sendiri merupakan track ketiga di album “Love Yourself: Tear” serta track kesepuluh dalam repacked album “Love Yourself: Answer.”

Arti dalam lirik lagu ini sendiri menjadi perdebatan antara fans. Sebagian fans menganggap The Truth Untold menceritakan perasaan mendalam member BTS tentang kehidupan mereka yang jadi sorotan publik. Sebagian lain menganggap lirik di lagu ini merupakan puisi cinta tentang rasa inferior, tidak aman, dan takut menampilkan diri kepada orang yang dicintai.

4. Seesaw

Alright, a repeating seesaw game
It’s about time we put an end to it
All right, this boring seesaw game
Somebody has to get out of here
Though neither of us can

“Trivia 轉: Seesaw” merupakan lagu solo dari Suga untuk album “Love Yourself: Answer” yang dirilis 2018 lalu. Melalui lirik lagu ini, Suga menceritakan hubungan percintaan antara dua orang yang awalnya baik-baik saja. Namun seiring waktu, hubungan tersebut berubah. Pasangan menjadi lelah satu sama lain namun ada keengganan mengakhiri hubungan. Sehingga menjadikan percintaan tersebut mengalami naik turun seperti halnya Seesaw, atau junghat-junghit.

Suga membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan. Memberikan makna lebih mendalam lagi pada lirik yang disampaikan.

Latest Posts

Don't Miss