OUR NETWORK
Sabtu, Februari 22, 2020
OUR NETWORK

Pelawak Park Dong Geun Dikritik Keras Netizens Usai Panggil ‘Busters’ Chaeyeon “Pelacur”

Park Dong Geun: Heh pelacur? Nyanchu~ (sepertinya semacam bahasa gaul).

Istilah “Listerine sterilized b*tch” berasal dari bahasa gaul distrik lampu merah Korea, di mana itu berarti bahwa pelacur akan berkumur dengan Listerine sebelum melakukan seks oral pada pelanggan. Bagian yang disterilkan mengacu pada bagaimana mulut mereka akan bersih sebelum melakukan tindakan mereka.

Komentar Park Dong Geun pun tentu memancing amarah netizens. Terutama karena ‘Busters’ Chaeyeon masih berusia 15 tahun. EBS pun merilis pernyataan berikutnya setelah netizens melayangkan kritikan keras.

“Selalu ada Listerine di ruang tunggu. Chaeyeon, yang merupakan MC di acara itu, selalu berkumur dengan Listerine sebelum pertunjukan.

Selama siaran langsung, kata-kata itu hanya diucapkan sebagai lelucon untuk menggodanya, tetapi tim produksi maupun Park Dong Geun tidak tahu bahwa itu adalah ekspresi yang bermasalah.”

Walau begitu pernyataan tersebut tidak menenangkan netizens yang terus mengangkat permasalahan tersebut di media sosial. Sampai akhirnya Presiden stasiun televisi EBS Kim Myung Joong, merilis permintaan maaf resmi dan menskors pelawak Park Dong Geun dan Choi Young Soo.

Berikut isi permintaan maaf dari EBS:

Surat permintaan maaf.

Kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada pemirsa yang selalu mengirimkan cinta dan dukungan mereka ke EBS.

Di siaran internet untuk program populer EBS ‘Tok siaran langsung! Tok! Boni Hani ’, adegan kekerasan dan bahasa pelecehan seksual disiarkan tanpa kesadaran, menyebabkan banyak ketidaksenangan dan rasa sakit bagi audiens kami, termasuk anak-anak muda yang menjadi pemirsa utama kami. Kami di EBS mengakui beratnya situasi dan kami bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Segera setelah kami mengenali insiden itu, kami mengadakan pertemuan darurat dan mengembangkan rencana aksi seluruh perusahaan untuk penanggulangan. Ini termasuk langkah pertama, yaitu untuk segera menangguhkan dan menghapus dua anggota pemeran (Choi Young Soo dan Park Dong Geun) yang terlibat, dan menghapus video dari saluran YouTube kami.

Kecelakaan itu bukan hanya masalah masalah pribadi individu, tetapi juga mencerminkan manajemen program dan tanggung jawab EBS. EBS juga terkejut karena sesuatu yang kita pikir tidak akan pernah terjadi, benar-benar terjadi, dan kita bertanggung jawab untuk itu. Dengan acara ini, EBS akan meninjau proses seleksi untuk semua orang yang muncul di program EBS setelah kejadian ini.

Kami akan sepenuhnya meminta pertanggungjawaban mereka yang terlibat, dan menerapkan langkah-langkah tindak lanjut yang ketat seperti tindakan disipliner. Yang terpenting, kami akan berupaya mengidentifikasi penyebab insiden ini secara menyeluruh dan merombak sistem untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan.

EBS akan lebih ketat dan berhati-hati dalam memproduksi program kami untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi di masa depan. Saya ingin meminta maaf sekali lagi kepada semua orang yang percaya pada EBS.

– Presiden EBS Kim Myung Joong

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...