OUR NETWORK
Senin, Maret 30, 2020
OUR NETWORK

Pemerintah Korea Berikan Pernyataan Keadaan Pasca Kebakaran Hebat di Provinsi Gangwon

foto via soompi

Pemerintah Korea telah beri pernyataan tentang keadaan di daerah-daerah Provinsi Gangwon setelah kebakaran hebat.

Pada tanggal 4 April jam 7:17 malam KST, kebakaran terjadi di sekitar Resort Ilsung di Kabupaten Goseong dan menyebar ke pusat kota Sokcho.

Keadaan bencana diumumkan pada jam 9 pagi pada tanggal 5 April untuk Kabupaten Goseong, Kabupaten Inje, dan kota-kota Sokcho, Gangneung, dan Donghae di Provinsi Gangwon.

250 hektar hutan, sekitar 350 kali luas lapangan sepak bola, telah hancur. Selain itu, 125 rumah, enam gudang, dan lima rumah kaca vinil terbakar.

Dengan jalur distribusi yang terbakar, listrik padam di 166 rumah, dan 79 stasiun pangkalan transceiver dan 235 sirkuit Internet rusak.

Pada pukul 11 ​​pagi KST pada tanggal 5 April, seorang lelaki berusia lima puluhan meninggal, dan 11 orang terluka. Sebelumnya dilaporkan bahwa dua orang tewas, tapi belakangan terungkap bahwa hanya ada satu korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

2.263 penduduk telah diungsikan ke tempat penampungan darurat.

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan telah mengirim semua sumber daya yang dibutuhkan termasuk 346 truk pemadam kebakaran dan helikopter dan sekitar 15.000 orang untuk menyelesaikan situasi ini.

Untuk penduduk daerah yang rusak, pemerintah akan menyediakan akomodasi sementara, pasokan bantuan bencana, dan langkah-langkah dukungan darurat. Untuk korban, pemerintah akan memberikan dukungan untuk pemakaman dan perawatan serta layanan dukungan psikologis.

Sumber: (1)

Comments

Loading...