OUR NETWORK
Senin, Maret 8, 2021
OUR NETWORK

Pendiri Cube Entertainment Angkat Bicara Mengenai Sajaegi dan Manipulasi Chart

Sajaegi dan manipulasi chart menjadi salah satu topik panas sepanjang akhir sampai awal tahun ini. Terutama setelah sederet artis sampai idol angkat bicara tentang kemungkinan terjadinya manipulasi pada chart. Kali ini, pendiri agensi Cube Entertainment, Hong Seung Sung ikut angkat bicara.

Melalui deretan tweet yang ditulis pada 15 Februari, Hong Seung Sung membicarakan tentang pengaruh besar sajaegi dan manipulasi chart untuk industri musik di Korea Selatan. Sajaegi merupakan manipulasi grafik musik dan nomor streaming oleh artis atau agensi dan sudah terbukti mempengaruhi sederet musisi serta artis lain.

Dalam serangkaian tweet, ia memposting pesan berikut:

Halo.
Ini Hong Seung Sung dari Cube Entertainment.
Semua orang telah menderita banyak tekanan emosional akhir-akhir ini karena coronavirus, kan?

Bahkan di masa-masa sulit ini, berita tentang Academy Awards dari sutradara Bong Joon Ho dan popularitas BTS yang tak terbendung mengguncang dunia.

Saya menulis pesan ini karena, selain dari berita gembira tentang hal-hal yang harus dirayakan, ada juga berita suram.

K-pop, yang dibangun oleh kerja keras dan semangat semua musisi, berpacu ke pusat dunia, namun industri musik domestik kita mengalami kemunduran yang memalukan.

Grafik musik digital, yang seharusnya berdiri di garis depan industri musik, telah menjadi boneka manipulasi grafik, dan mereka sekarang telah menjadi grafik “sajaegi [dimanipulasi].”

Sebagai seorang musisi, saya tidak bisa hanya berdiri dan menonton, jadi saya dengan rendah hati mengajukan permintaan ini.

Kepada jaksa dan polisi,

Demi pengembangan industri musik Korea yang berusia 100 tahun, saya mendorong Anda untuk mendengarkan telinga kami.

Sampai saat ini sayangnya, belum ada penyelidikan resmi tentang sajaegi dan manipulasi chart.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...