OUR NETWORK
Rabu, Oktober 16, 2019
OUR NETWORK

Pengacara Ahn Jae Hyun Terancam Pasal Pelanggaran Privasi dan Undang-undang Kejaksaan

Bang Jung Hyun, pengacara Ahn Jae Hyun dalam kasus perceraian dengan aktris Go Hye Sun terancam pasal pelanggaran privasi. Pengacara yang juga menangani kasus Jung Joon Young ini kemungkinan besar akan mendapatkan tindakan disipliner atas pelanggaran undang-undang kejaksaan atau Attorney-at-Law Act.

Pada 16 September, media Money Today mengklaim bahwa Bang Jung Hyun, pengacara Ahn Jae Hyun bisa dikenai tindakan disipliner atas Attorney-at-Law Act. Bang Jung Hyun dianggap melanggar undang-undang kejaksaan saat ia menggunakan data percakapan Jung Joon Young untuk membantah klaim hubungan pertemanan dengan sang klien, Ahn Jae Hyun.

Seperti diketahui, pada 5 Septembe kemarin pengacara Ahn Jae Hyun, Bang Jung Hyun merilis pernyataan, “Saya pengacara yang [membantu] pelapor melaporkan ‘ruang obrolan Jung Joon Young.’ Saya telah melihat semua percakapan di ruang obrolan pada saat itu. Melalui kasus ini, saya melihat KakaoTalk Jung Joon Young sekali lagi, dan tidak ada percakapan yang dibagikan di antara mereka berdua. Saya menemukan bahwa dalam percakapan dengan pihak ketiga pada 19 Juli 2016, dia berkata, “Sudah setahun sejak saya melihat Jae Hyun hyung.”

Sebuah sumber dari Korean Bar Assocation mengatakan, “Sebagai seorang pengacara, menggunakan file seseorang dari kasus pengungkapan rahasia di masa lalu untuk kasus perceraian terpisah dapat merupakan pelanggaran tugas untuk menjaga kerahasiaan.”

Comments

Loading...