OUR NETWORK
Minggu, Oktober 25, 2020
OUR NETWORK

Penjelasan Mengenai Makhluk Jeli dalam Serial The School Nurse Files

foto via Netflix

Serial Korea terbaru berjudul The School Nurse Files sudah perdana di Netflix tanggal 25 September 2020. Serial ini mengikuti kisah Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), seorang perawat sekolah yang dapat melihat makhluk-makhluk supernatural berbentuk jeli, serta Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), seorang guru bahasa Mandarin yang membantu Eun-young dalam menguak misteri di sekolah.

Jika kalian sudah tidak sabar lagi untuk melihat keajaiban dunia The School Nurse Files, ada baiknya untuk mempelajari makhluk-makhluk jeli ini terlebih dahulu. Penulis Chung Se-rang dan sutradara Lee Kyoung-mi pun menjelaskan sedikit mengenai makna di balik berbagai makhluk jeli di The School Nurse Files.

foto via Netflix

Makhluk jeli di The School Nurse Files terbuat dari sisa-sisa keinginan manusia, dan memiliki bentuk serta kepribadian yang unik. Apabila ada manusia yang dihantui oleh jeli yang sudah terkontaminasi, maka mereka akan mengalami nasib buruk dan kesialan. Eun-young menjadi salah satu dari sebagian orang yang dapat melihat makhluk-makhluk jeli tersebut dan memberantasnya.

Chung Se-rang, penulis novel School Nurse Ahn Eun-young, ikut terlibat dalam penulisan naskah serial The School Nurse Files bersama Sutradara Lee Kyoung-mi. Dalam memasukkan aspek jeli ke dalam cerita, Chung Se-rang mengatakan, “Saya pikir tidak ada yang semurni dan mudah terkontaminasi seperti sebuah keinginan. Keinginan bisa lebih menakutkan dari monster atau hantu manapun.” Se-rang juga menambahkan bahwa serial ini akan memperlihatkan jeli yang berukuran besar namun tidak berbahaya, serta jeli yang berukuran kecil tapi sangat berbahaya. Mengamati perbedaan antar jeli menjadi hal yang sangat menarik dalam serial ini.

foto via Netflix

Sutradara Lee Kyoung-mi mengatakan, “Pada setiap episodenya, makhluk-makhluk jeli menjadi karakter yang tidak kalah pentingnya dengan manusia.” Dia juga mengungkapkan bahwa para kreator telah mengeksplorasi berbagai cara untuk dapat menggambarkan makhluk-makhluk jeli dan merenungkannya dalam jangka waktu yang cukup panjang. Setelah mengamati berbagai dokumenter, film, novel, animasi, dan juga bentuk lendir, para kreator memutuskan untuk membuat jeli yang tidak berbahaya menjadi lebih transparan, sementara jeli yang terkontaminasi menjadi lebih buram.

Sementara itu, suara jeli mengacu pada suara asli binatang dan dimodifikasi untuk menghasilkan suara yang unik. Lee Kyoung-mi mengatakan bahwa walaupun makhluk jeli terlihat tampak asing dan berasal dari dunia lain, dia berharap para penonton akan terus ingin melihat jeli-jeli tersebut dan merasa lebih dekat dengan mereka.

foto via Netflix

Comments

Loading...