Rabu, Oktober 20, 2021

Latest Posts

Penjualan Global McDonald’s Meningkat 41% Setelah Jual ‘BTS Meal’

Boy group terkenal yang berkarir dibawah naungan BigHit Music kembali menunjukkan kepopuleran dan pengaruh besar mereka melalui ‘BTS Meal’.

Sukses terjual di 50 negara.

Dua bulan lalu, tepatnya pada bulan Mei, salah satu brand restoran cepat saji terbesar yaitu McDonald’s mengumumkan akan berkolaborasi dengan boy group terkenal BTS dengan merilis menu spesial bernama ‘BTS Meal’.

Menu kolaborasi antara McDonald’s dan BTS diketahui rilis mulai tanggal 26 Mei 2021 dan terakhir dirilis pada tanggal 9 Juni 2021.

Setelah mulai dirilis, dilaporkan bahwa menu ‘BTS Meal’ sukses ludes terjual di 50 negara di dunia karena para penggemar berbondong-bondong ke toko-toko di seluruh dunia sekaligus, dan di Indonesia, beberapa toko ditutup karena kekhawatiran tentang infeksi COVID-19.

Penjualan meningkat 41%

Dilansir dari media Korea Kyunghyang, pada hari kemarin, McDonald’s mengumumkan bahwa penjualan toko mereka secara global melonjak 40,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu melalui pendapatan kuartal kedua yang dirilis pada tanggal 28 Juli kemarin. 

Kemudian, keuntungan tersebut dilaporkan lebih besar jika dibandingkan dengan keuntungan yang McDonald’s raih pada triwulan kedua pasa tahun 2019 sebelum wabah COVID-19 meningkat sebesar 6,9%. Penjualan toko yang sama di AS juga masing-masing melonjak 25,9% tahun-ke-tahun dan 14,9% tahun-ke-tahun.

Dilansir dari media Kyunghyang, diketahui bahwa penjualan bersih kuartal kedua McDonald adalah $5,89 miliar (sekitar 6,8 triliun won), meningkat 57% dari periode yang sama tahun lalu, melebihi perkiraan pasar sebesar $5,6 miliar dan laba bersih juga mencapai $2,22 miliar mencapai keuntungan hampir lima kali lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai $483,8 juta.

Perusahaan informasi keuangan yaitu CNBC dan lainnya menganalisis bahwa McDonald’s telah sukses mencapai keuntungan yang banyak setelah menjual menu kolaborasi bersama BTS yaitu ‘BTS Meal’

Pihak McDonald’s mengatakan:

“Set menu BTS mendorong kunjungan toko kami dan meningkatkan penjualan Chicken McNuggets.” 

Source: media Korea Kyunghyang

Latest Posts

Don't Miss