Senin, Februari 6, 2023

Latest Posts

Penulis Kim Eun Hee Ungkap Bagaimana Ia Mendapatkan Ide Untuk Kisah Dalam Drama ‘Jirisan’

Penulis Kim Eun Hee Mengungkapkan Bagaimana Dia Muncul Dengan Ide Untuk ‘Jirisan’ Dan Mengapa Dia Membintangi Jun Ji Hyun Dan Joo Ji Hoon. 

Berbagi tentang bagaimana ide kisah dalam drama ‘Jirisan’ muncul.

Penulis skenario Kim Eun Hee, penulis di balik drama hit seperti ‘Signal’ dan serial ‘Kingdom’ Netflix, baru-baru ini memberikan wawancara tentang drama tvN mendatangnya ‘Jirisan’. 

‘Jirisan’ dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon sebagai penjaga di Taman Nasional Gunung Jiri, yang mengungkap kebenaran di balik kecelakaan misterius yang terjadi di gunung.

Kim Eun Hee berkata:

“Saya mulai memikirkan ide dasar ‘Jirisan’ beberapa tahun yang lalu. Saya memulai proses perencanaan dua tahun lalu ketika saya secara pribadi mengalami masa-masa sulit. Setelah melakukan banyak proyek dengan pembunuhan, saya ingin mencoba sesuatu yang menyembuhkan. Saya memutuskan untuk membuat drama di Gunung Jiri dengan gunung dan pepohonan dan alam, tentang penjaga hutan yang menyelamatkan nyawa orang.”

Saat ditanya mengapa dia memilih penjaga taman nasional sebagai karakter utamanya, dia berkata:

“Ketika saya pertama kali berpikir tentang apa yang akan terjadi jika ada bencana di gunung, saya samar-samar berpikir bahwa Anda akan menelepon 119 [911] seperti di kota. Tetapi ketika saya melakukan penelitian, saya menemukan bahwa ketika sesuatu terjadi di gunung, penjaga taman nasional yang mengetahui topografi dan karakteristik gunung dengan sangat baik menjadi andalan pihak pencari. Begitulah ‘ranger’ secara alami menjadi karakter utama dari ceritaku.”

Ungkap alasan mengapa ia memilih Gunung Jiri sebagai latar tempat.

Kim Eun Hee juga berbagi mengapa dia memilih Gunung Jiri dari semua gunung sebagai latarnya:

“Saya menyukai gagasan tentang perjalanan gunung yang sesungguhnya, ini bukan jenis gunung yang bisa Anda daki dalam sehari. Anda harus menghabiskan dua atau tiga hari, tiga atau empat malam, membawa barang bawaan yang berat dan berjalan sampai Anda dapat melihat ujungnya. Daripada gunung yang Anda daki untuk bersantai, saya pikir Gunung Jiri mewakili gunung yang Anda daki untuk ketahanan. Ini adalah gunung tempat Anda pergi ketika Anda mencari jawaban atas sesuatu. Gunung Jiri memiliki sejarah panjang dan ada banyak insiden yang terjadi di sana. Saya membayangkan bahwa orang yang mendaki gunung yang begitu luas dan curam pasti memiliki banyak pemikiran yang beragam. Mungkin ada orang yang mendakinya memikirkan kematian, dan mereka yang mendakinya berharap untuk hidup, dan mereka yang mencari jawaban dalam hidup. Saya ingin menceritakan kisah orang-orang dari berbagai latar belakang dan menjalani kehidupan yang beragam.”

Ceritakan proses casting pemeran.

Tentang casting Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon, yang keduanya bekerja dengan Kim Eun Hee di ‘Kingdom’, ia berkata:

“Sebelum mereka dilemparkan, saya bertanya kepada mereka dengan santai apakah mereka menyukai gunung dan mendaki gunung. Saya mendengar bahwa Jun Ji Hyun dulu sering berlomba naik turun Gunung Cheonggye, jadi saya pikir dia akan menjadi aktris yang cukup cocok untuk gunung. Saya juga mendengar saat bekerja dengan Joo Ji Hoon di masa lalu bahwa dia sering mendaki gunung ketika dia memiliki waktu luang, jadi saya merasa bahwa dia mungkin tidak membenci gunung. Aku bersyukur mereka berdua dengan mudah menyetujui tawaran casting.”

Dia menyimpulkan:

“Saya harap drama ini menyenangkan dan tidak membuat orang bosan. Di saat-saat yang membuat frustrasi ini, saya berharap orang-orang dapat merasakan sedikit kesegaran melalui pemandangan Gunung Jiri yang indah.”

‘Jirisan’ dijadwalkan akan tayang perdana pada 23 Oktober pukul 9 malam KST. 

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss