OUR NETWORK

Penulis Lirik Ternama Kim Eana Bagikan Pengalaman Kerja Bareng IU, SHINee, VIXX, DLL

Nama Kim Eana sebenarnya sudah tak asing lagi. Penulis lirik kenamaan ini dikenal luas brkat sederet hits yang ia ciptakan untuk group dan idol papan atas. Kali ini, ia mengungkap cerita keseruan saat bekerja bersama dengan IU, SHINee, VIXX, dan lain-lain.

Kim Eana dikenal berkat karya lagu hits yang ia tulis dan dibawakan oleh group papan atas seperti IU, EXO, ‘Girls’ Generation’ Taeyeon, MONSTA X, VIXX, dan banyak lain. Penulis lirik papan atas ini mengungkap karirnya mulai memuncak saat menulis lirik untuk lagu hits “Hello” yang dibawakan oleh SHINee.

Kim Eana berkomentar, “Saya merasakan keinginan untuk mengatakan kepada semua orang bahwa saya menulis lirik untuk ‘Halo’ ketika saya mengunjungi stasiun penyiaran. Itu adalah lagu yang dipromosikan SHINee saat debut mereka.”

Ia kemudian menceritakan pengalaman ketika bekerja dengan VIXX. Kali ini sang penulis lirik menyebut dirinya tak setuju dengan pemberian judul “G.R.8.U.”

“Itu adalah ungkapan populer yang terlalu banyak digunakan pada saat itu. Saya mengerti mengapa sutradara ingin pergi dengan judul itu, tetapi saya pikir judul itu akan menjadi kurang signifikan dari waktu ke waktu.”

Penulis lirik melanjutkan, “Ketika saya berbagi di media sosial bahwa saya tidak setuju dengan judul itu, itu bahkan melampaui waktu nyata mesin pencari. Saya bersyukur bahwa banyak penggemar VIXX setuju dengan saya.”

Selain itu ia juga memberikan pujian untuk IU, yang sudah bekerja sama dengannya menulis banyak lagu hits diantaranya seperti  “Good Day,” “You & I,” “Every End of the Day,” “Red Shoes,” dan lain-lain.

“IU adalah artis dengan kapasitas terbesar yang pernah saya temui. Saya tidak bisa menggambarkan orang seperti apa dia hanya dengan beberapa kata.” Dia melanjutkan, “IU pasti memiliki dunianya sendiri dan seseorang dengan kedalaman. Sejak awal, saya tahu dia punya sesuatu yang istimewa, dan saya benar.”

Comments

Loading...